RTH Kota Solok Resmi Bernama Taman Syech Kukut

" Pemerintah Kota (Pemko) Solok juga sudah mulai melirik berbagai potensi wisata lainnya"
Wajah Baru RTH yang kini menyandang nama Taman Syech Kukut Kota Solok. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Dengan perlahan, Kota Solok terus berbenah untuk mewujudkan kota tujuan wisata tahun 2020 mendatang. Selain menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, seperti hotel yang lebih representatif, Pemerintah Kota (Pemko) Solok juga sudah mulai melirik berbagai potensi wisata lainnya.

Meski tidak seperti daerah tetangga yang dikaruniai dengan potensi wisata alam yang unik, namun dengan memanfaatkan dan mengembangkan sumber daya yang ada, Kota Solok bisa menjadi sebuah ikon pariwisata yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Ruang Terbuka Hijau Kota Solok atau Taman Kota Solok.

Taman yang berada tepat di depan Pasar Raya Solok ini mulanya hanya menjadi tempat perhentian sementara saja bagi masyarakat Kota Solok dan sekitarnya, namun sekarang sudah disulap dengan suasana dan wajah baru. Bahkan, Pemko Solok sudah menyiapkan sebuah nama baru untuk taman ini, yakni Taman Syech Kukut.

Selain dengan penambahan sejumlah ornamen seperti altar dengan merek Taman Syech Kukut, RTH Kota Solok yang dikukuhkan sejak 9 januari 2017 lalu ini juga menyedikan tempat swafoto untuk menikmati suasana kota. Namun, tidak seru rasanya kalau menikmati wisata taman tersebut sendirian.

Perubahan wajah RTH dengan nama baru Taman Syech Kukut ini membuat taman yang berdampingan dengan kampus UMMY Solok tersebut mendadak ramai dikunjungi masyarakat. Sejumlah lampu hias juga melilit di pepohonan dan juga ada yang menggantung di tiang-tiang lampu jalan, apalagi pada malam hari.

Salah seorang pengunjung, Ari mengaku sengaja datang ke Taman Syech Kukut untuk berswafoto karena lagi memang sedang ramai diperbincangkan di media sosial. "Saya sengaja kesini untuk berfoto sekaligus jalan jalan menikmati suasana Kota Solok," ungkapnya usai mengambil beberapa gambar dirinya dengan ponsel.

Kasi Pendistribusian, Penyimpanan dan Pemeliharaan Aset DPPKA Kota Solok, Dawirman mengatakan, perubahan lain juga tampak dari ... Baca halaman selanjutnya