Touring Motor Keliling Sumbar, Alam Minangkabau Obati Lelah

Peserta rombongan Bank Mandiri Jakarta saat berhenti menikmati wisata Sumbar
Peserta rombongan Bank Mandiri Jakarta saat berhenti menikmati wisata Sumbar (Rizqa Ridhaka)

KLIKPOSITIF -- Bank Mandiri Jakarta adakan kegiatan touring tahunan kelilingi Sumatera Barat ( Sumbar ) dengan menggunakan sepeda motor di beberapa daerah wisata -wisata yang ada di Sumbar mulai dari tanggal 21 April -24 April 2017. Kelompok perjalanan itu dinamakan Region 3 Sportbike (R3S) dan pemimpin rombongan bernama Aksomo W. yang memimpin 17 peserta dalam kegiatan ini yang menggunakan 17 motor yang dibawa dari Jakarta dengan menggunakan mobil khusus.

Salah seroang peserta rombongan yang bernama Rizqa Ridhaka mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin dari Bank Mandiri Jakarta untuk melakukan perjalanan tiap tahunnya di tempat berbeda tiap tahunnya. "Tahun sebelumnya perjalanan dilakukan ke Jogjakarta dan tahun ini diputuskan untuk melihat keindahan alam Minangkabau," ujarnya.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk refreshing dari rutinitas kerja  dengan menjajaki Sumbar menggunakan sepeda motor dan ini merupakan kegiatan rutin dari kantornya.

Dalam rencana kegiatannya, para peserta rombongan yang kemarin (21/4) sampai di Padang segera melaju ke Painan dengan menyisir jalan yang menampakkan keindahan pantai dan akan bermalam di Painan. Selama disana, perjalanan rombongan peserta dilanjutkan ke pantai Carocok dan Puncak Langkisau hingga Puncak Mandeh kemudian kembali ke Padang untuk menikmati keelokan pantai Padang.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

Para peserta akan melajukan sepeda motornya ke Maninjau melalui rute Malalak. Keindahan Lembah Anai, Danau Singkarak, Istana Pagaruyuang, Bukittinggi pun tak ketinggalan dikunjungi hingga kemudian rombongan menginap di Payakumbuh. Pada hari terakhir, usai dari Payakumbuh, para peserta melanjutkan trip ke Pekanbaru. Dari Pekanbaru, peserta rombongan berangkat kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat.

"Pemandangan alam Minangkabau sangatlah bagus, bahkan mengobati letih yang dirasakan oleh peserta saat melakukan perjalanan," katanya.

baca juga: Kemenparekraf Siapkan Protokol Kenormalan Baru Pariwisata

Ia mengatakan, tiada hambatan yang dirasakannya selama perjalanan touring mereka. Karena beberapa dari peserta sebelumnya juga telah pernah tinggal di Sumbar sebelumnya.

"Paling hanya masalah jaringan seluler yang tidak selalu ada di tempat-tempat yang kami lalui. Namun itu bukan masalah, karena semua merasa bahagia saat sudah sampai di lokasi kegiatan dan seketika lupa keluhan-keluhan dan kecapekan yang dirasakan," tutupnya. 

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Penulis: Webtorial