Ratusan Wisatawan Luar Daerah akan Kunjungi Mandeh

"Rencananya, mereka akan menyaksikan langsung pelaksanaan Festival Bahari Mandeh (FBM) yang pertama kali digelar"
Bupati Pessel, Hendrajoni memantau kawasan yang akan didatangi oleh wisatawan. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar menyebut akan didatangi oleh ratusan wisatawan Tour and Travel yang berasal dari Sumbar dan Riau. Rencananya, mereka akan menyaksikan langsung pelaksanaan Festival Bahari Mandeh (FBM) yang pertama kali digelar.

Kedatangan ratusan wisatawan Tour and Travel dari Sumbar dan Riau ini sangat menguntungkan, sebab mereka akan menetap dan membooking sejumlah homestay masyarakat selama pelaksanaan iven tersebut. Mereka juga akan datang seiring dengan Mandeh Joy Sailing yang langsung belayar dari Padang.

"Mereka sudah tahu homestay yang bagus dan sudah membooking untuk meninggalkan uangnya di Mandeh," jelas Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Zefnihan kepada KLIKPOSITIF, Rabu 3 April 2017.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Festival Bahari Mandeh (FBM) yang akan dilaksanakan itu, akan digelar dua iven besar. Diantaranya, menggelar festival rakyat yang berkaitan dengan atraksi masyarakat dan festival bahari yang sesuai dengan potensi pariwisata di daerah itu.

"Dua iven besar itu, seperti festival rakyat diantaranya kuliner, seni budaya minang, pementasan artis ibukota. Untuk bahari, salah satunya adalah lomba foto bawah laut, lomba perahu hias, juga ada Mandeh Joy Sailing. Ini kami harapkan sesuai target," terang Zefnihan.

Dia juga mengatakan, selama empat hari pelaksanaan iven besar di daerah itu, Pemkab Pessel menargetkan kunjungan wisatawan bisa mencapai 20 ribu orang. Karena dari tujuan iven tersebut untuk meningkatkan promosi dari kunjungan wisatawan. "Kita yakin dengan persiapan yang kita laksanakan saat ini, itu bisa tercapai," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan iven yang pertama kali digelar itu, Bupati Pessel, Hendrajoni langsung mengecek ke lokasi pusat kegiatan di TPI Carocok Tarusan. Di lokasi ini Bupati juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan panitia pelaksana untuk kelancaran iven ... Baca halaman selanjutnya