Bupati Pessel : Ada Perusakan, Festival Bahari Mandeh Takkan Terganggu

"pelaksanaan Festival Bahari Mandeh (FBM) tidak akan terhambat karena persoalan perusakan kawasan wisata bahari di daerah itu"
Bupati Pessel, Hendrajoni (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengatakan, pelaksanaan Festival Bahari Mandeh (FBM) tidak akan terhambat karena persoalan perusakan kawasan wisata bahari di daerah itu. Sebab, menurutnya persoalan itu hanyalah persoalan kecil dan tidak akan berpengaruh.

"Tambah berpolemik di Mandeh, bertambah banyak orang datang. Itu buktinya hari libur kemarin, berbondong-bondong orang datang. Itu persoalan kecil tidak akan mempengaruhi promosi wisata kita," jelas Hendrajoni.

Dikatakannya, polemik yang terjadi di Mandeh itu malah akan membuat investor berpandangan positif untuk berinvestasi ke daerah itu. Dirinya sebagai Bupati juga sudah melihatkan komitmennya dan kesungguhnya untuk mengembangkan potensi wisata di daerah itu.

"Karena komitmen bupatinya, yang salah ya salah, yang benar ya benar. Tidak ada kata tumpul ke atas dan tajam ke bawah. Jika semua berinvestasi sesuai aturan akan aman dan nyaman," ungkapnya.

Sementara itu, polekmik yang terjadi di Mandeh saat ini, pihaknya sudah menyerahkan persoalan tersebut ke penegak hukum. Sebab, persoalan perusakan yang terjadi di Mandeh sudah tidak ada lagi yang disembunyikan.

"Ini semua sudah ada aturannya, kita serahkan lagi ke penegak hukum. Kita buktikan bahwa hukum itu adil," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]