Libur Panjang: Pengunjung Pantai Carocok Meningkat Tajam

Pantai Carocok
Pantai Carocok (Net)

KLIKPOSITIF -- Libur Panjang Kali ini, Kunjuangan Wisatawan Objek Wisata Pantai Carocok di Pesisir Selatan ( Pessel ) meningkat tajam sejak Kamis, 5 April 2016. Diperkirakan, jumlah kunjungan akan terus meningkat hi ngga akhir pekan nanti.

Kepala Bidang Pariwisata, Seni dan Olahraga Kabupaten Pessel , Armaini mengatakan, peningkatan pengunjung sudah terlihat dihari pertama libur panjang. Peningkatan juga terlihat dari jumlah tiket yang habis.

baca juga: Disiplinkan Masyarakat Dengan Protokol COVID, Bupati Pessel: Camat dan Wali Nagari Harus Lebih Gencar

"Di hari biasa penjualan tiket hanya sekiotar 100 lembar, dan hingga siang tadi telah terjual sebanyak 1.500 lembar tiket dan dipastikan jumlah tiket yang terjual akan terus bertambah, karena semakin sore pengunjung akan semain ramai," kata Armaini ketika dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis.

Armaini menjelaskan, pengunjug yang datang ke Pantai Carocok didominasi dari luar daerah seperti Padang, dan sejumlah daerah di luar Pessel . Tidak hanya itu, bahkan ada yang dari luar provinsi seperti Pekanbaru, Jambi dan Bengkulu.

baca juga: Pengelola Ekowisata di Amping Parak Pessel Masih Tutup Pelayanan Untuk Pengunjung Umum

"Pada umumnya, pengunjung tersebut datang dengan membawa keluarga untuk menikmati permainan air yang ada di Pantai Carocok ," ujarnya.

Baca Selengkapnya

baca juga: Sepekan Usai Lebaran, Tidak Ada Temuan Kasus Positif COVID Baru di Pessel

Penulis: Riki S