Peserta Gowes Nusantara Sawahlunto Melebihi Target, Pemko Diapresiasi

"kegiatan ini mampu menarik animo masyarakat, karena selain berolahraga perserta juga disuguhkan pemandangan kota bekas tambang Batubara tersebut dari atas bebukitan."
Kegiatan Pesona Gowes Nusantara yang diikuti lebih dari 1000 peserta (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF - Iven sepeda santai keliling kota Gowes Pesona Nusantara sukses digelar di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Pemerintah Kota itu berhasil mendatangkan 1000 lebih pesepeda sesuai dengan target yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Penyelenggara kegiatan mencatat, jumlah pesepeda yang hadir dalam kegiatan tersebut mencapai 1.237 peserta. Seluruh peserta merupakan pelajar serta warga Sawahlunto sendiri dan adapula sejumlah komunitas sepeda yang datang dari beberapa daerah yang ada di sekitaran kota tambang tersebut.

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf mengatakan, kegiatan ini mampu menarik animo masyarakat, karena selain berolahraga perserta juga disuguhkan pemandangan kota bekas tambang Batubara tersebut dari atas bebukitan.

Selama kegiatan berlangsung, peserta iven sepeda santai ini melewati sejumlah spot wisata yang menjadi andalan Sawahlunto-salah satunya Taman Silo dan Museum Kereta Api.

"Bahkan sebelum iven ini digelar, saya sering ditanyai masyarakat kapan eksekusi kegiatan sepeda santai ini. Hal itu kemudian dibuktikan dengan ramainya warga yang ikut dalam kegiatan tersebut," katanya Sabtu 15 Juli 2017.

Ali Yusuf juga menyebut, Sawahlunto merasa sangat terhormat karena bisa menjadi salah satu penyelenggara dari 90 kota yang ditunjuk untuk menggelar Gowes Pesona Nusantara tersebut.

"Kegiatan kali ... Baca halaman selanjutnya