Rest Area di Perbatasan Padang-Pessel Tawarkan Keindahan Alam

"Kami dengan tangan terbuka menyambut pengunjung dan memberikan pelayana yang maksimal"
Rest Area (Joni Abdul Kasir / KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sebaiknya Anda jangan lupa untuk beristirahat di Rest Area yang berada di perbatasan Pessel dengan Padang, Provinsi Sumbar.

Sembari melepas rasa penat, Anda pun bisa menikmati suasana alam dan udara yang segar di lokasi tersebut. Bahkan dari puncak Rest Area, Anda juga bisa menikmati keindahan laut di Pantai Bungus dan Teluk Kabung.

Bahkan, puncak Rest Area yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan bisa menampung sekitar 30-an orang, juga bagus dijadikan view untuk selfie, karena memliki latar laut dan hutan yang hijau.

Rest Area Pessel-Padang yang berjarak 30 kilometer dari Kota Padang dan sekitar 50 kilometer dari Painan atau berada di dekat tugu perbatasan Kabupaten Pessel dan Padang.

Selama beristirahat, Anda juga bisa duduk untuk bersantai bersama keluarga dan teman Anda. Tempat parkirnya pun cukup luas untuk kendaraan, dan di lokasi tersebut, juga tersedia toilet untuk MCK.

Tidak ketinggalan, untuk pelepas dahaga selama perjalanan, Anda juga bisa menikmati berbagai minuman dan makanan ringan yang dijual di lapak penduduk setempat.

Pantauan KLIKPOSITIF di lokasi Rest Area pada Sabtu, 7 Mai 2016 kemarin, terlihat ratusan warga beristirahat di lokasi tersebut. Bahkan, antrian kendaraan tersususun rapi di area parkir seluas hampir setengah hektare. Kemudian, puluhan pengunjung juga terlihat berfoto ria (selfie) menggunakan kamera android. 

Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Olahraga Pesisir-Selatan Gunawan mengatakan, di Pessel terdapat banyak destinasi wisata. Di antaranya Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Jembatan Akar, Bayang Sani di Kecamatan Bayang Utara dan yang terbaru Bukit Bendera atau Pantai Carocok di Painan.

"Saat ini yang ramai dikunjungi adalah Pantai Carocok, karena terdapat banyak wahana air. Namun, semuanya terserah ... Baca halaman selanjutnya