Komunitas Teruci Pusat Explore Destiniasi Wisata Sumbar

"Pemandangan alam di Sumbar memang sungguh menakjubkan, tidak salah kami memilih Sumbar sebagai daerah tujuan touring Teruci 2016"
Anggota Komunitas Teruci megitari Kelok Sembilan di Limapuluh Kota yang merupkan ikon Sumbar beberapa waktu lalu (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) mengexplore sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat (Sumbar). Di antaranya, Danau Kembar, Danau Singkarak, Istano Pagaruyung dan Kelok Sembilan.

Kumendan Teruci Chapter Regional Padang (Chaprendang) Sumbar, Ilham Bollie mengatakan, komunitas Teruci berada di ranah minang selama tiga hari, yaitu dari tanggal 3-5 Mei 2016 kemarin.

Di hari pertama, anggota komunitas Teruci menjajal destinasi wisata dengan menempuh rute dari Padang menuju Danau Kembar (Danau Atas dan Danau bawah,red) di Alahan Panjang. Kemudian, dilanjutkan ke Danau Singkarak, Istano Pagaruyung, Padangpanjang dan finish di Kota Bukittinggi.

Kemudian pada hari kedua, rute yang ditempuh peserta adalah dari Bukittinggi menuju Kelok Sembilan, Payakumbuh dan sorenya kembali ke Bukittinggi untuk acara bebas dan malamnya diadakan acara ramah-tamah dengan seluruh peserta.

"Kegiatan ini bertajuk Teruci Explore Ranah Minang dan diikuti oleh 10 Chapter Teruci di Indonesia," kata Ilham Bollie lewat rilis yang diterima KLIKPOSITIF, Senin, 9 Mai 2016.

Keterangan Foto: Komunitas Teruci berfoto bersama di Istano Pagaruyuang

Dijelaskannya, ke-10 Chapter itu, yakni Chapsemar (Semarang), Chaptepos (Tegal Pekalongan), Chapgor (Bogor), TCB (Bekasi), ChapJakatarubs (Jakarta) dan Chapten (Banten), Chapung (Lampung), TCP (Palembang), Chaplaku (Pekanbaru) dan Chaprendang (Sumbar).

"Chaprendang merupakan tuan rumah dari kegiatan Teruci Explore Ranah Minang ini. Jumlah seluruh peserta sebanyak 34 mobil," ujarnya.

Ditambahkannya, panitia daerah sedikit membatasi peserta dari tuan rumah, mengingat jalan di Sumbar masih banyak yang sempit dan berliku, sehingga kalau semua peserta tuan rumah ikut akan membuat ... Baca halaman selanjutnya