Selama Libur Panjang, Pemko Padang Untung Rp 20 Juta dari Penjualan Karcis di Pantai Air Manis

"Totalnya ada Rp 20 Juta di gerbang yang dikelola oleh Pemko, sementara di gerbang dua, kami tidak hitung karena dikelola masyarakat setempat,"
Objek Wisata Batu malin Kundang di Pantai Air Manis (Net)

KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang meraup keuntungan sebesar Rp20 Juta dari hasil penjualan karcis masuk ke objek wisata Pantai Air Manis selama musim liburan dari 5-8 Mei 2016 kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, jumlah itu dihitung dari hasil penjualan karcis masuk di gerbang masuk yang dikelola Pemko Padang.

"Totalnya ada Rp 20 Juta di gerbang yang dikelola oleh Pemko, sementara di gerbang dua, kami tidak hitung karena dikelola masyarakat setempat," katanya pada KLIKPOSITIF, Senin, 9 Mai 2016.

Menurut Medi, selama musim libur panjang itu, jumlah wisatawan lokal yang berkunjung ke objek wisata Batu Malin Kundang mencapai 9.000 pengunjung.

"Jumlah pengunjung yang masuk dari gerbang yang dikelola Pemko Padang mencapai 4.000 wisatawan selama 4 hari itu, sedangkan di gerbang dua sekitar 5.000 pengunjung," ujarnya.

Dikatakannya, jumah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Air manis melalui pintu gerbang yang dikelola masyarakat setempat lebih banyak, karena lebih dekat ke Batu Malin Kundangnya.

"Selama musim libur panjang kemarin, wisatawan yang berkunjung didominasi berasal dari Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Utara dan Bengkulu. Bahkan ada dari luar Sumatera," pungkas Medi.[Ocky Anugrah]