HPN 2018, Momen Promosi Wisata Sumbar

"Pembenahan objek wisata akan dilakukan pemerintah"
Pesona Danau Maninjau di Kabupaten Agam-Sumbar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Dinas Pariwisata Sumatra Barat (Sumbar) berencana menjadikan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dihelat di Sumbar sebagai ajang untuk menarik wisatawan dari kalangan pers serta ajang promosi wisata Sumbar, karena HPN merupakan ajang nasional, dimana seluruh wartawan se-Indonesia berkumpul. Bahkan kegiatan itu nantinya juga akan dihadiri Presiden RI, Menteri dan pejabat negara lain.

"Saat ini, ada beberapa objek wisata yang sudah dikenal masyarakat luas maupun yang baru berkembang dan perlu dipromosikan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian, Senin 11 September 2017.

Dikatakannnya, dalam waktu dekat Dinas Pariwisata Sumbar akan melihat kesiapan sejumlah tempat wisata dan akan terus memantaunya, sehingga nantinya bisa menjadi pemberitaan positif serta menjadi referensi bagi para wisatawan.

"Kita akan benahi seluruh objek wisata yang akan dikunjungi saat HPN ini dengan berkoordinasi ke kabupaten dan kota. Sebab, saat ini kendala wisata yang ada di Sumbar masih menganjal diantaranya permasalahan kebersihan terkhususnya sampah, toilet yang belum memadai serta beberapa rumah makan yang masih belum mencantumkan daftar harga," katanya.

Oni menambahkan, selain kesiapan lokasi wisata nantinya, Dinas Pariwisata juga akanmenyuguhkan event kesenian dan budaya lokal. 

"Kami akan mencari event apa yang berdekatan dengan HPN. Jadi, sebelum HPN ini wisatawan juga dapat dihibur dengan beberapa event yang akan diadakan di Sumbar," tandasnya.

"Kami berharap adanya HPN ini akan berdampak positif untuk upaya promosi pariwisata Sumbar," sambungnya.

[Joni Abdul Kasir]