Sawah, Jadi Objek Wisata Baru di Kota Beras

"pengelola juga menyediakan sejumlah spot foto yang menarik, dengan latar tulisan Sawah Solok yang menarik. Selain itu juga ada terapi ikan dan tempat bermain rakit tradisional"
Kasawan objek wisata baru di Solok (KLIKPOSITIF/ Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Ingin merasakan sensasi wisata bernuansa alami nan murah, Wisata Sawah Solok bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa menjadi pilihan ketika menghabiskan akhir pekan di kota Solok, Sumatera Barat.

Tanaman padi nan hijau menghampar bak permadani, menyapa lembut siapa saja yang datang. Gemericik air disibak ikan melengkapi suasana khas pedesaan. Tenang dan jauh dari kebisingan.

Hamparan Sawah Solok yang tepat berada di kawasan Lukah Pandan, Kelurahan KTK, menjadi magnet baru wisata daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah. Sawah dengan luas ratusan hektar itu, tak hanya sebagai lahan pertanian tapi juga dimanfaatkan untuk wisata.

Tak ayal banyak wisatawan dari berbagai daerah yang sengaja datang berkunjung. Sejak diluncurkan jelang bulan puasa lalu, sudah tak terbilang wisatawan yang datang. Ada yang datang melepas rindu dengan kampung halaman dan ada pula yang sengaja membawa sanak keluarga untuk liburan.

Seperti diungkapkan Budi, Wisatawan asal Padang, Kawasan wisata Sawah Solok memang beda dibanding kawasan wisata lainnya. Hamparan hijau sawah memberikan pesona relaksasi yang menenangkan jiwa.

"Ada pondok-pondok yang terbuat dari kayu dan betul-betul bernuansa alami. Pokoknya, cocok lah untuk wisata bagi keluarga," sebut pria yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Sawah Solok tersebut.

Di lokasi, pengelola juga menyediakan sejumlah spot foto yang menarik, dengan latar tulisan Sawah Solok yang menarik. Selain itu juga ada terapi ikan dan tempat bermain rakit tradisional.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mandi di sungai, juga bisa. Biasanya banyak anak-anak yang ketagihan, untuk keamanan, pengelola juga menyediakan pelampung dan ban dalam untuk berenang, jadi tidak perlu khawatir tenggelam.

Lain siang, lain pula nuansanya saat malam hari, sejumlah lampu minyak tanah dan balutan lampu hias sepanjang jalan masuk menyajikan nuansa ... Baca halaman selanjutnya