Bingung Cari Sarapan di Bukittinggi? Coba ke Tempat Ini...

"Wisata Kuliner bisa menjadi solusi tempat sarapan anda"
Suasana di Wisata Kuliner (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Jika anda bosan dengan sarapan ala hotel dan tidak begitu mengenal sudut Bukittinggi, akan sulit mencari tempat sarapan pagi, karena hanya sedikit kedai makanan dan minuman yang berada dekat penginapan.

Tapi tak usah bingung, karena ada salah satu tempat yang bisa anda kunjungi. Mana tahu, tempat itu menyediakan makanan dan minuman favorit anda.

Namanya, Wisata Kuliner, yang terletak di Jalan Urip Sumohardjo, persisnya berada di seberang Masjid Al-Hanif Kodim 0304 Agam. Lokasi ini tak jauh dari kawasan Lapangan Wirabradja atau Lapangan Kantin Bukittinggi.

Di lokasi Wisata Kuliner ini, ada sekitar 11 hingga 13 pedagang yang berjualan dengan menu yang berbeda, mulai dari Nasi Goreng, Nasi Uduk dan Nasi Kuning, Siomay Bandung,  Sate Ayam Madura, Lontong Medan, Lontong Pical, Lontong Gulai, Lontong Mie dan Lontong Opor Ayam.

Kemudian juga ada Nasi Rawon, Nasi Sup, Soto Medan, Soto Padang, Soto Ceker, Soto Surabaya, Lotek, Ketoprak, Sup Daging, Sup Ceker, Kacang Padi, aneka gorengan, Bubur Ayam Bandung, Mie Rebus, Mie Goreng, Lupis, Teh,Kopi, serta Teh Talua.

Tempat ini mulai dibuka pada pukul 06.00 WIB dan satu persatu akan mulai tutup pukul 12.00 WIB. Tempat ini dibuka setiap hari, tak terkecuali hari Minggu atau hari libur besar lainnya.

"Daya tampung pengunjung lebih dari 100 orang. Panjang tempat ini mencapai 23 meter, dengan lebar sekitar 7 meter," ujar Rita Mardiosa selaku Owner Wisata Kuliner.

Menurutnya, jam padat pengunjung berada di rentang pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Jumlah pengunjung dihari Minggu atau hari libur besar lainnya meningkat 100 persen dibanding hari biasa. Bagaimana, tertarik untuk sarapan di tempat ini?