Positifers, Yuk Kombinasikan Madu dan Santan Jadi Kondisioner Alami

"Madu juga terbukti sebagai obat untuk beberapa masalah rambut umum seperti ketombe"
Madu yang dikombinasikan dengan santan, akan memberikan nutrisi penting sehingga mampu memfasilitasi pertumbuhan rambut. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk memiliki rambut berkilau dan sehat, karena bisa membuat kondisioner yang terbuat dari santan dan madu untuk keindahan rambut Anda.

Pada dasarnya, banyak bahan alami yang mudah ditemukan di rumah dan terbukti mampu memberikan perawatan rambut terbaik, misalnya dengan menggunakan santan serta madu sebagai kondisioner.

Dilansir dari Boldsky, santan dipercaya menjadi salah satu komponen rahasian masker rambut sejak dahulu kala.

Selain santan, madu juga berfungsi sebagai bahan terbaik perawatan rambut, karena sarat dengan sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat mencegah infeksi pada bagian kulit kepala.

Madu juga terbukti sebagai obat untuk beberapa masalah rambut umum seperti ketombe, rambut rontok, eksim, dan psoriasis.

Sementara manfaat dari kombinasi bahan-bahan tersebut adalah membantu memberikan kelembapan pada rambut dan memastikan rambut bisa lebih sehat dan berkilau.

Madu yang dikombinasikan dengan santan, akan memberikan nutrisi penting sehingga mampu memfasilitasi pertumbuhan rambut.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup siapkan empat sendok makan santan, dua sendok makan madu segar dan siapkan hair cup atau topi mandi untuk rambut.

Ambil mangkuk dan tambahkan santan, serta madu ke dalamnya lalu aduk sampai rata. Biarkan dua campuran tersebut didiamkan selama beberapa menit dan baru gunakan secara langsung pada rambut. Setelah dipakai merata, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Selamat mencoba membuat kondisioner yang terbuat dari santan dan madu ya!

Sumber: Suara