Permainan Anak Nagari Meriahkan HUT ke-3 Teruci Chaprendang Sumbar

"Dengan terjalinnya silaturahmi dengan baik, maka efeknya yang ditimbulkan ke depannya juga akan baik pula. Jadi, mari kita jalin silaturahmi yang baik antar anggota di Chaprendang, maupun antar chapter di provinsi lain, apalagi Chapter Teruci juga sudah tersebar disetiap provinsi di Indonesia"

PADANG, KLIKPOSITIF – Merayakan HUT ke 3, komunitasi Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumbar menggelar acara pertunjukkan permainan anak nagari berupa Pantun dan Lagu (kim) berhadiah yang digelar di Objek Wisata Mifan, Padangpanjang, Sabtu, 1 September 2018.

Acara ulang tahun yang dihadiri oleh anggota chapter beserta keluarga itu, juga turut dihadiri oleh beberapa Dewan Pengurus Pusat (DPP) Teruci. Di antaranya, Kumendan Budi Sunarto, Wakumpus II Dewi, dan Sekjend II Sofian.

Kumendan Budi Sunarto dalam sambutannya mengatakan, di hari ulang tahun Teruci Chaprendang yang ke-3 tahun ini, ia pun berharap agar silaturahmi antar anggota chapter semakin terjaga dengan baik, serta semakin kompak, guyub dan solid.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dengan baik, maka efeknya yang ditimbulkan ke depannya juga akan baik pula. Jadi, mari kita jalin silaturahmi yang baik antar anggota di Chaprendang, maupun antar chapter di provinsi lain, apalagi Chapter Teruci juga sudah tersebar disetiap provinsi di Indonesia,” kata Budi Sunarto.

Selain itu, Budi pun juga berharap kehadiran Teruci Chaprendang di Sumbar tidak hanya memberi manfaat bagi anggota, tetapi juga bagi daerah sebagai media promosi.
Saat ini, kata Budi, untuk menjalin silaturahmi antar chapter bisa dilakukan melalui media sosial Teruci.

Namun begitu, akan lebih baik silahturahmi tersebut dilakukan dengan cara tatap muka. Untuk itu, dengan adanya Jambore Nasional Teruci dan HUT Teruci yang akan segera dilaksanakan, DPP pun mengajak agar Teruci Chaprendang kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut.

“Tahun 2018 ini peringatan 11 tahun Teruci di selenggarakan di Surabaya, sedangkan Jambore Nasional dilaksanakan di Jogyakarta. Jadi, saya mengajak agar Teruci Chaprendang juga ikut berpartisipasi dalam dua agenda tahunan tersebut, sehingga silahturahmi tatap muka antar ... Baca halaman selanjutnya