Pemkab Pessel Luncurkan Warung Promosi Pangan

"Tempat ini menyediakan kuliner dan oleh-oleh khas Pessel"
Launching Warung Promosi Panga di kawasan Pantai Carocok Painan, Pessel (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat melucurkan Warung Promosi Pangan di kawasan wisata Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai sebagai pusat menjamu wisatawan saat mencari kuliner khas Pesisir Selatan, Kamis 13 September 2018.

Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Hendrajoni yang me-launching warung tersebut mengatakan, dengan hadirnya warung promosi dapat mempermudah wisatawan untuk menemukan dan mendapat oleh-oleh khas Pessel di satu tempat saja.

"Salah satnunya ya, di Pantai Carocok Painan. Berbagai produk-produk lokal dan makanan khas daerah akan kita tempatkan di Warung Promosi Pangan," sebut Lisda Hendrajoni saat peresmian warung promosi tersebut.

Kata Lisda, setelah warung promosi tetsebut diresmikan, kedepan harus ada peningkatan terhadap promosi daerah, sejalan dengan perkembangan wisata di daerah itu.

"Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan warung ini secara maksimal dan untuk semua jajaran harus berkomitmen untuk membina dan mengembangkan lebih baik lagi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Efendi menyebutkan lokasi berdirinya warung promosi tersebut sangatlah strategis. Ia berharap sasaran promosi pangan harus tersosialisasi dengan baik.

"Kita berharap unggulan daerah bisa dipromosikan secara maksimal dan bisa lebih menonjolkan produk lokal Pessel nantinya," jelasnya.

Efendi menyampaikan, agar keberadaan warung promosi tersebut bisa terus berkembang pesat, maka sangat perlu dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Termasuk juga dukungan dari masyarakat dan media massa sebagai sarana promosi. Sebab, media punya peran yang sangat besar dalam mempromosikan produk unggulan daerah, termasuk juga potensi pariwasatanya," tutupnya.

[Kiki Julnasri]