Tahura di Sitinjau Lauik Dibuka Seminggu Jelang Lebaran

"Pembenahan sudah 80 persen"
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan pembenahan objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta sudah mencapai 80 persen sehingga bisa dimanfaatkan untuk objek wisata lebaran bagi keluarga.

"Pembenahan sudah 80 persen. Semua wahana telah selesai dikerjakan. Saat ini masuk tahap pembersihan," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Senin 20 Juni 2016.

Tahura yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang ini menyediakan lima wahana baru yakni Flying Fox, Jembatan Spiderman, Taman Kelinci, Paint Ball dan Airwalk. Kelima wahana baru itu diharapkan bisa memberikan destinasi baru di Kota Padang. "Kita berharap dibukanya Tahura akan memberikan destinasi yang ramai dan baru bagi wisata Kota Padang," tambahnya.

Tahura akan dibuka seminggu menjelang lebaran dengan tarif masuk Rp5000. Sedangkan tarif untuk masing-masing wahana belum ditetapkan. "Tarif masuk wahana belum ditetapkan karena akan kita bahas dulu dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Jadi minggu depan sudah ada ketetapannya," tambahnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang melalui dinas kebudayaan dan pariwisata merevitalisasi Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta menjadi destinasi wisata keluarga berbasis alam. Pihaknya mengelola 5 hektare dari 76 hektare kawasan yang merupakan bagian dari hutan lindung yang masuk kawasan konservasi Bukit Barisan I itu dengan anggaran Rp700juta.