Green House Lezatta Bangun Wisata Kuno

"Saat ini, bangunan tersebut masih dalam proses pengerjaan"
Green House Lezatta (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Terus berinovasi, pengelola Green House Lezatta akan membangun wisata kuno di kawasan Green House Lezatta di Koto Hilalang Agam-Sumbar. Jika tidak ada aral melintang, rencananya pada Maret 2019 mendatang Wisata Kuno ini akan dilaunching.

Sesuai namanya, Wisata Kuno akan memanjakan pengunjung dengan benda-benda kuno yang berumur puluhan hingga ratusan tahun. Benda itupun beragam, mulai dari jam, radio, telepon, perlengkapan masak, baju tradisional, perlengkapan pengantin dan yang lainnya.

Semuanya akan dipajang dalam satu ruangan seluas 14,5 X 13,5 meter dan nantinya akan diberi nama 'Rumah Antik Wiki'.

Saat ini, bangunan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Begitu juga dengan ketersediaan koleksi benda kuno, baru mencapai 50 persen.

Tidak hanya akan menyajikan benda-benda peninggalan Minangkabau, wisata kuno ini juga menyediakan benda-benda kuno yang berasal dari berbagai daerah.

Meski ada penambahan spot baru, namun Owner Green House Lezatta, Eliana, memastikan tidak adanya biaya tambahan bagi pengunjung untuk menikmati destinasi tersebut.

"Cukup Rp15 ribu tiket masuk. Tidak ada biaya tambahan jika akan memasuki ruang wisata kuno. Kami ingin semua kalangan bisa menikmati wisata ini tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak," tegas Eliana kepada awak media, Jumat 23 November 2018. (*)