Dinas Pariwisata Upayakan ' Taste of Padang' Melekat Dibenak Wisatawan

"Semua ada di Sumbar dan berpotensi untuk dikembangkan dan menjadi menjadi sasaran wisatawan mancanegara"
Kawasan Wisata Batang Arau Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menyebutkan, pihaknya terus mengupayakan agar brand pariwisata 'Taste of Padang' melekat dibenak wisatawan, sehingga betul-betul menjadi pembeda Sumbar dengan daerah lain.

"Salah satu upaya kita melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan, terutama penggiat pariwisata. Mereka bisa menerus kepada siapa saja yang berkunjung ke Sumbar," ujar Oni usai menghadiri Sosialisasi Taste of Padang di Hotel Pangeran, Rabu, 5 Desember 2018.

Menurutnya, jika brand sudah melekat pengunjung bisa menentukan selera mereka, ujung-ujungnya pengunjung akan meningkat.

"Taste of Padang, mereka langsung paham itu pariwisata Sumbar terkenal dengan keelokan budaya, keindahan alam dan keragaman kuliner. Kita inginnya begitu," terangnya.

Dikatakan Oni, semua ada di Sumbar dan berpotensi untuk dikembangkan dan menjadi menjadi sasaran wisatawan mancanegara. Sebut saja Mentawai terkenal dengan spot surfing, Mandeh punya keindahan laut, ditambah dengan geopark yang baru saja ditetapkan.

"Namun belum terpromosi dengan baik. Maka kita coba terus lakukan daerah berbagai model promo," ujarnya.

Terakhir disampaikannya, banyak tagline yang menggunakan frasa 'taste of' yang telah lebih dahulu dikenal seperti Taste of London atau Taste of India. Hal itu bisa mendorong Taste of Padang menjadi lebih familiar bagi wisatawan.

"Semua pihak yang terlibat pariwisata di Sumbar harus ikut mensosialisasikannya," tukas Oni.

[Joni Abdul Kasir]