Libur Natal dan Tahun Baru, Hotel Mersi Bukittinggi Pasang Tarif Normal

"Semuanya harga normal, tidak ada kenaikan tarif"
Hotel Mersi Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan akan kamar hotel di Kota Bukittinggi-Sumbar meningkat tajam saat libur Natal, libur sekolah dan pergantian tahun.

Sebagian besar kamar hotel di Bukittinggi telah penuh semenjak Natal hingga tahun baru 2019.Meski demikian, tidak semua hotel yang membuat kebijakan untuk menaikan tarif kamar.

Hotel Mersi Bukittinggi misalnya, tidak memberlakukan kenaikan tarif tersebut. Untuk kamar Mersi Suite dipatok Rp850 ribu, Grand Deluxe Rp750 ribu, Deluxe Rp695 ribu dan kamar Superior Rp550 ribu. Untuk extra bed dibebankan biaya tambahan sebesar Rp200 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk 21 persen pajak dan jasa pelayanan, serta sarapan pagi untuk dua orang.

"Semuanya harga normal. Tidak ada kenaikan, karena kami ingin pengunjung di sini tidak sekedar tamu, tapi betul-betul jadi pelanggan kami," ujar GM Hotel Mersi Bukittinggi, Dessy.

Untuk di Hotel Mersi Bukittinggi, kamar hotel ini telah penuh dipesan pengunjung mulai dari 24 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Wisatawan asal Malaysia mendominasi memenuhi Hotel Mersi ini. Sementara untuk wisatawan lokal yang memesan kamar di hotel ini berasal dari Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Hotel Mersi Bukittinggi ini sendiri memiliki 46 kamar, yang terletak di Jalan Tuanku Renceh nomor 30 Bukittinggi. Untuk pemesanan kamar hotel ini bisa menghubungi 081275955414 (WA) dan telepon 07528100488. (*)