Melakukan Perjalanan Panjang Akhir Pekan Ini? Ini Tipsnya

"Anda juga bisa membawa jaket untuk berjaga-jaga agar tidak kedinginan apabila melakukan perjalanan jauh "
Untuk menyiasati agar Anda tetap modis dan nyaman secara bersamaan, Anda bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan kaos katun. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Melakukan perjalanan jauh cenderung melelahkan. Lelah yang tentunya akan berimbas kepada penampilan. Anda akan terlihat lesu dan tidak segar. Tampilan lesu dan kucel usai perjalanan panjang menjadi persoalan bagi banyak orang. Tapi, tahukah Anda ada trik untuk menyiasati agar penampilan tetap fresh? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman New York Times

1. Pilih pakaian yang tepat

Untuk menyiasati agar Anda tetap modis dan nyaman secara bersamaan, Anda bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan kaos katun. Bahan katun dipilih karena sifat bahannya yang dapat menyerap keringat. Sehingga tidak terjadi penumpukan keringat di kulit yang dapat menyebabkan tubuh bau dan tampilan tidak segar.

Anda juga bisa membawa jaket untuk berjaga-jaga agar tidak kedinginan apabila melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan ber-AC atau naik pesawat. Intinya, menggunakan pakaian yang nyaman merupakan salah satu kunci untuk menjaga penampilan kamu tetap fresh dan tidak lesu.

 2. Gunakan parfum aroma lembut

Parfum favorit selalu bisa membuat suasana hati kembali gembira dan penampilan pun terlihat prima. Semprotkan parfum secukupnya sebelum tiba di tempat tujuan. Pilih parfum yang aromanya lembut agar tidak mengganggu penumpang lainnya.

3. Tangkal bau tak sedap

Duduk berlama-lama dan tidak melakukan banyak kegiatan dapat membuat tubuh mengeluarkan bau kurang menyenangkan. Terlebih apabila melakukan perjalanan menggunakan transportasi yang tidak terdapat AC. Itu dapat membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Oleh karena itu, Anda bisa mengurangi kemungkinan bau kurang sedap dengan beberapa hal, seperti makan permen mint untuk menyegarkan nafas selama perjalanan.
Permen mint dapat dijadikan alternatif termudah apabila Anda tidak sempat menyikat gigi di perjalanan.
Hindari pula minum alkohol selama perjalanan. Mengonsumsi alkohol dapat membuat kulit menjadi kering, ... Baca halaman selanjutnya