Liburan Keluarga ke Lubuk Sikaping, Lokasi Ini Bisa Menjadi Pilihan

"Pengunjung bisa menikmati jernihnya air bukit Bukit Barisan dan juga bisa mandi bersama anak-anaknya dan keluarga."
Pemandian Bayang Aia dipadati pengunjung (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

‎KLIKPOSITIF -- Menutup liburan akhir lebaran, banyak juga masyarakat Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman menikmati objek wisata lokal, Minggu (10/7). Puluhan masyarakat Lubuk Sikaping terlihat berdatangan di objek wisata Bayang Aia, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.  

Pengunjung bisa menikmati jernihnya air bukit Bukit Barisan dan juga bisa mandi bersama anak-anaknya dan keluarga. Air yang sangat bersih dan terus mengalir membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam air. Bahkan, perantau juga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menikmati pemandangan Bukit‎ Barisan. 

Salah seorang pengunjung, Habib menuturkan tidak perlu jauh-jauh kalau hanya untuk menikmati pemandian yang airnya bersih. "Kami cukup datang ke Bayang Aia saja, air nya dingin dan jernih serta bersih. Kalau ke Bukittinggi dan Padangpanjang harus menikmati macet dulu berjam-jam baru sampai" sebutnya.

Kalau di objek wisata Bayang Aia hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pusat ibukota Lubuk Sikaping dengan menggunakan sepada motor atau mobil, pengunjung sudah sampai di lokasi ini. "Tidak butuh waktu lama," paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan perantau dari Jambi, Arnen. Dia mengaku lebih senang menikmati objek wisata lokal ini ketimbang harus jauh-jauh ke Padang. "Sebelum balik ke Jambi, saya bersama keluarga menikmati pemandian Bayang Aia dulu, besok pagi baru balik ke Jambi," sebutnya.

[Man St Pambangun]‎‎