30 Stand UMKM Sumbar Ramaikan Iven Minang United 2019

"Kami berharap melalui Minang United 2019 ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Sumbar karena iven ini memang menargetkan kunjungan peserta mencapai hingga 5000 sampai 10000 generasi milenial. "
Puluhan stand UMKM tampak berdiri di sekitar tempat pelaksanaan iven Minang United 2019 pada Sabtu (23/3) (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - Minang United 2019 diramaikan dengan kehadiran puluhan stand UMKM yang berdiri di sekitar pelaksanaan kegiatan. Kegiatan itu dilaksanakan di Danau Cimpago yang dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam pada Sabtu (23/3).

Pada kesempatan itu, berbagai UMKM itu berasal dari berbagai macam usaha masyarakat yang didirikan guna pengunjung Minang United 2019 tidak kesulitan dalam mencari berbagai kebutuhan seperti makanan, aksesoris, baju dan lainnya.

"Pada iven ini, ada sekitar 30 UMKM yang mendirikan stand untuk membuat pengunjung tidak perlu kesulitan dalam mencari apa yang mereka butuhkan seperti makanan, aksesoris dan lainnya," kata Ketua Umum Harmoni Indonesia, Firdaus Ali.

Selain itu, ia mengungkapkan, pada iven itu juga ada berbagai acara yang menyenangkan seperti festival kopi, pasar kaget, live musik, bazar dan acara lainnya.

"Kami berharap melalui Minang United 2019 ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat Sumbar karena iven ini memang menargetkan kunjungan peserta mencapai hingga 5000 sampai 10000 generasi milenial. Tentunya nanti pengunjung tidak sedikit yang akan berbelanja di sekitar lokasi acara," ujar pria yang akrab disapa Firdaus ini.

Karena itu, lanjut Firdaus, diharapkan agar masyarakat Sumbar ikut meramaikan kegiatan ini. Nantinya banyak band, artis hingga Youtuber yang hadir seperti yang akan hadir yakni Beroxc Band, Mesinada, D’Plust, Ria Ricis, Pee Wee Gaskins, Afgan dan Shaggydog. 

"Jangan sampai ketinggalan karena nantinya akan ada juga doorprize yang berhadiah menarik seperti Umroh, smartphone dan lainnya," ujar Firdaus. (*)