Libur Lebaran, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Lembah Harau Naik 5.514 Orang

Lembah Harau.
Lembah Harau. (net)

KLIKPOSITIF -- Lembah Harau mengalami peningkatan pengunjung selama libur lebaran. Data Dinas Pariwisata setempat, lima hari saja (6-10 Juli), jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata itu tercatat 23.970 orang.

"Kunjungan ini jauh meningkat dari tahun lalu," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten 50 Kota Noviyan Burano kepada KLIKPOSITIF , Selasa, 12 Juli 2016.

baca juga: Kemenparekraf Siapkan Protokol Kenormalan Baru Pariwisata

Lebaran tahun lalu, objek wisata ini dikunjungi sebanyak 18.456 orang. Atau naik sebanyak 5.514 jumlah pengunjung dari tahun lalu.

baca juga: Kemenparekraf Perkirakan Produk Ekowisata Akan Sangat Diminati Pascapandemi

Noviyan mengatakan pengunjung kebanyakan berasal dari luar daerah Sumbar seperti Riau, Jambi, dan Medan. "Ada juga dari Jakarta dan mancanegara," ujarnya.

Noviyan menambahkan, pengunjung diperkirakan bertambah karena masih ada libur sekolah yang berlangsung hingga minggu depan.

baca juga: Terdampak Covid-19, Biaya Makan Satwa TMSBK Tak Terganggu

Ia mengatakan Lembah Harau adalah objek wisata di 50 Kota yang paling banyak dikunjungi selama libur lebaran. Di objek wisata ini, pengunjung dapat menikmati indahnya bukit cadas dengan ketinggian mencapai 150 meter. Cadas itu dilingkungi batu pasir terjal warna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

[Arya Irfanus]

baca juga: Hari Ini, Seluruh Objek Wisata di Lima Puluh Kota Resmi Ditutup

Penulis: Pundi F Akbar