Usai Libur Lebaran, Lembah Harau Masih Diserbu Pengunjung

"Pengunjung yang mendominasi adalah keluarga-keluarga yang berasal dari luar kota"
Salah satu pemandangan di lembah Harau (net)

KLIKPOSITIF - Libur panjang lebaran memang telah berakhir, meski begitu jumlah wisatawan yang mengunjungi Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota masih terlihat ramai.

Hasil pantauan klikpositif.com, digerbang pintu masuk tempat pembayaran karcis masuk, mobil berjejar cukup panjang untuk mengantri ke objek wisata unggulan orang Payakumbuh ini. Lembah ini menjadi opsi wisata pilihan selain Jembatan Layang Kelok Sembilan.

Pengunjung yang mendominasi adalah keluarga-keluarga yang berasal dari luar kota seperti Bukittinggi, Batusangkar, dan Pekanbaru. Iswandi, (28), salah seorang pengunjung mengatakan lebih memilih hari biasa daripada hari libur untuk bepergian dengan keluarganya. Hal ini dikarenakan untuk menghindari kemacetan yang luar biasa.

"Saya seorang wiraswasta yang bekerja sebagai fotografer. Jadi waktu senggang lebih dinikmati bersama keluarga," ujar ayah satu anak ini.

Selain menikmati suasana sarasah atau air terjun di Lembah Harau, pengunjung juga dapat menikmati wahana bermain seperti bermain sampan, sepeda dayung, dan taman bunga serta taman bermain anak-anak.

Ade S