10 Candi Megah di Pulau Sumatra

"Pergi berlibur untuk menengok candi-candi di Sumatra sangat mengasyikkan."
Candi Muara Takus. (https://sportourism.id/tourism/asal-usul-sejarah-candi-muara-takus)

KLIKPOSITIF -- Perlu kamu ketahui, ternyata candi-candi tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja, lho. Ternyanta candi-candi megah juga berdiri tegak di atas Pulau Sumatra.

Pergi berlibur untuk menengok candi-candi di Sumatra juga sangat mengasyikkan, dan bila kamu belum tahu candi apa saja yang ada di sini, artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang candi yang bermukim di pulau paling barat di Indonesia.

Tetapi sebelum berangkat ke sana, pastikan kalau kamu telah membeli paket internet Telkomsel dari Traveloka ya, agar kuota kamu tetap mumpuni untuk cek segala informasi saat sedang liburan.

Candi Orang Kayo Hitam

Candi ini terletak di Provinsi Jambi. Struktur bata kuno diduga merupakan reruntuhan, bangunan candi ini telah dilakukan pengumpulan data awal di tahun-tahun sebelumnya. Keberadaan yang tidak jauh dan cukup strategis menjadikan lokasi Makam Orang Kayo Hitam memiliki banyak pengunjung.

Candi Satu

Candi dari bata ini berukuran sekitar 3.5 x 3.5 meter dan sedang dibangun kembali. Pekerja-pekerja menyusun bata-bata baru di atas susunan batu-batu lama. Di tengahnya ada lubanh berbentuk silang yang diisi dengan pasir. Penemuan logam di tubuh candi ini berupa lempengan yang berisi tulisan mantra.

Candi Muara Takus

Situs Candi Muara Takus merupakan sebuah situs candi Buddha yang terletak di Riau. Di dalam kompleks ini terdapat beberapa bangunan candi yang disebut dengan Candi Sulung, Candi Bungsu Mahligai Stupa dan Palangka. Candi ini belum dapat dipastikan kapan didirikannya, namun candi ini dianggap telah ada pada zaman keemasan ... Baca halaman selanjutnya