Teruci Chaprendang Disambut Secara Adat di Kampung Minang Sumpur

"Upaya dari Nagari Sumpur ini, juga sesuai dengan misi Teruci Chaprendang Sumbar, yaitu ikut mempromosikan destinasi wisata Sumbar melalui kegiatan touring"
Anggota Teruci Chaprendang Sumbar foto bersama di lokasi wisata Rumah Minang Sumpur beberapa waktu lalu (Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumbar, kembali menggelar kopdar/silaturahmi bulanan antar anggota dan keluarga Teruci Chaprendang.

Kali ini, kegiatan kopdar digelar di Kampung Minang Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Minggu, 28 April 2019, dan dihadiri oleh 48 PM (Premium Member) beserta keluarga. 

Menariknya, dalam kegiatan kopdar kali ini, rombongan Teruci Chaprendang juga disambut meriah secara adat oleh tokoh masyarakat Nagari Sumpur, dengan suguhan tari pasambahan dan silek minang serta sirih carano.

Dalam acara tersebut, juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Nagari Sumpur, termasuk Walinagari Sumpur, Ade Hendriko Dt. Pado Nan Ketek, serta Ketua Kampung Minang Ny. Kamrita. 

Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar, Dedi Satria mengatakan, kopdar ini digelar bertepatan dengan silaturahmi menyambut bulan suci Ramdhan 1440 H, serta agenda lain seperti persiapan kegiatan buka bersama dan bakti sosial di bulan Ramadhan. 

"Selain itu dalam kegiatan kali ini, kami dari Teruci Chaprendang juga menyalurkan bantuan spontan untuk kelanjutan pembangunan masjid di Nagari Sumpur ini," kata Dedi Satria didampingi Sekum Teruci Chaprendang Zulfitri Catra. 

Disebutkan Dedi, dipilihnya Kampung Minang Nagari Sumpur sebagai tempat kopdar, karena kampung ini tengah gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

Di antaranya, mempromosikan keindahan alamnya yang mempesona disekitar bukit dan danau Singkarak, dan mempromosikan budaya khas daerahnya seperti tari piring, silek minang, termasuk makanan khas Sumpur, seperti Pongek Bilih.

“Upaya dari Nagari Sumpur ini, juga sesuai dengan misi Teruci Chaprendang Sumbar, yaitu ikut mempromosikan destinasi wisata Sumbar melalui ... Baca halaman selanjutnya