Lion Air Akan Punya Pesawat Generasi Baru Airbus 330-900NEO

"Pesawat ini memiliki tata letak kelas tunggal (single class) ekonomi dengan konfigurasi 3-3-3 "
Airbus 330-900NEO (dok. Lion Air)

KLIKPOSITIF – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru sehubungan dengan rencana pengoperasian pesawat generasi baru berbadan lebar (wide body) Airbus 330-900NEO.

“Airbus 330-900NEO pertama untuk Lion Air Group telah diluncurkan dari fasilitas pengecatan pesawat (rolls-out of Airbus paint shop) di Toulouse, Perancis yang menampilkan corak khas Lion Air dan beregistrasi PK-LEI,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis yang diterima KLIKPOSITIF.com.

Menurutnya, pesawat ini memiliki tata letak kelas tunggal (single class) ekonomi dengan konfigurasi 3-3-3 lorong ganda (double aisle) yang dapat menampung 440 kursi dan akan dioperasikan oleh Lion Air pada rute domestik tertentu, layanan charter dan perjalanan religi (umrah) ke Arab Saudi.

Pesawat pertama Lion Air akan melanjutkan tahapan pengerjaan dan pengujian berikutnya di darat serta  segera melakukan uji terbang (test flight), sebelum pengiriman ke Indonesia dalam beberapa minggu mendatang.

Kedatangan Airbus 330-900NEO nantinya akan memperkuat armada Lion Air yang saat ini dioperasikan yaitu Airbus 330-300 untuk penerbangan jarak jauh (long haul).

Danang mengatakan, Airbus 330-900NEO akan mendukung pengembangan konsep low cost carrier (LCC), meningkatkan kualitas layanan dan semakin menambah pengalaman baru bagi wisatawan dan pebisnis (travelers) terbang dengan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam bersama Lion Air di era minat penerbangan kekinian (millennials traveling).  

Sejalan langkah menghadirkan konsep layanan berbeda dan baru melalui Airbus 330-900NEO, Lion Air mengaplikasikan “tren perjalanan udara simpel”, ... Baca halaman selanjutnya