Enaknya Nasi Goreng Ayam Bakar Bengawan Solo saat Berbuka Puasa

nasi goreng ayam bakar Bengawan Solo beralamat di Jl Berok Rakik, Nanggalo Padang
nasi goreng ayam bakar Bengawan Solo beralamat di Jl Berok Rakik, Nanggalo Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Positifers, nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia yang sangat terkenal. Makanan yang terbuat dari nasi yang dicampur dengan berbagai macam bumbu pelengkap, lalu di goreng menghasilkan rasa nasi goreng yang sangat lezat. Makanan ini tentu saja tak hanya cocok untuk sarapan di hari -hari di luar Ramadan, namun juga sangat cocok disajikan sebagai salah satu menu berbuka puasa.

Nah, jika Anda tak mau berbuka puasa dengan rasa nasi goreng biasa, Anda bisa mencoba nasi goreng ayam bakar bengawan Solo untuk berbuka puasa. Beralamat di Jl Berok Rakik, Nanggalo Padang, kedai nasi goreng ini akan memberikan sensasi berbeda saat berbuka puasa tiba. Hal ini karena nasi gorengnya dilengkapi dengan ayam bakar yang hanya ada satu-satunya di Sumatera Barat.

Pemilik kedai nasi goreng ayam bakar Bengawan Solo, Zulkifli mengatakan nasi goreng racikannya menampilkan sensasi berbeda bagi pembeli. "Nasi goreng racikan kami ditambahkan ayam bakar dalam porsi nasi goreng. Sehingga makan nasi goreng dengan ayam bakar," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF.COM, Minggu, 12 Mei 2019.

Baca Juga

Ia mengatakan nasi goreng ayam bakar memiliki dua spesifikasi, yakni nasi goreng ayam bakar paha dan nasi goreng ayam bakar dada.

"Selain itu, ayam bakar yang kita olah merupakan ayam bakar yang diolah dengan presto sehingga lunak, lembut dan juga menghasilkan tulang lunak," katanya.

Pria asal Solo ini juga menuturkan bahwa nasi goreng ayam bakarnya juga dilengkapi dengan lalapan, kerupuk, sambal terasi dan acar. " Sehingga nasi goreng ini benar-benar memiliki cita rasa berbeda dari nasi goreng lainnya," jelasnya.

Selain nasi goreng ayam bakar, kedai milik Zulkifli juga menyediakan nasi goreng ayam kremes, nasi goreng ayam geprek, nasi goreng ayam rica-rica, dan nasi putih ayam rica-rica.

"Untuk satu porsi dihargai dengan harga Rp17 ribu dan untuk porsi double dihargai dengan harga Rp20 ribu," jelasnya.

Sedangkan untuk jam operasional, nasi goreng ayam bakar Bengawan Solo buka dari pukul 10.00 Wib-pukul 12 malam. Sedangkan untuk Ramadan buka dari pukul 16.00 Wib hingga pukul 12 malam.

Jadi di Ramadan keenam ini mau berbuka puasa dengan nasi goreng ayam bakar? Silahkan pesan di aplikasi Gofood atau Anda bisa PESAN DISINI . (*)

Penulis: Fitria Marlina