Enaknya Buka Puasa dengan Mie Taubat Ummie di Hari Hujan Ini

"Proses itu yakni merebus cabe rawit kurang lebih selama 3 s/d 4 jam"
Rasa pedasa pada mi berasal dari satu bahan saja, yakni cabe rawit. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Perkembangan makanan pedas yang sedang booming hari ini membuat para pecinta makanan menciptakan berbagi varian makanan. Rasa pedas itu berasal dari cabai rawit karena dianggap memiliki kegilaan tersendiri. Banyak orang mencari sensasi rasa pedas dengan mengunjungi berbagai restoran atau cafe yang menyediakan aneka mi.

Tak begitu juga dengan Leny Putri Dewita, gerainya juga menyediakan mi pedasa dengan nama yang tentunya menarik setiap pihak untuk mampir dan membeli produk mi olahannya.

Dengan mengangkat nama Mie Taubat Ummie Griya Elang, mi olahan tangan Leny ini juga memberikan rasa yang tak kalah menggoda. Leny menampilkan olahan yang membuat beda dari yang lain terutama dalam rasa pedas pada mi nya.

"Rasa pedasa pada mi berasal dari satu bahan saja, yakni cabe rawit. Kita hanya memakai cabe rawit tanpa ada tambahan bahan lainnya, baik garam atau terasi lainnya," jelasnya.

Ia mengatakan dalam pengolahan bumbu untuk mi nya, ada beberapa proses yang dilalui. Proses itu yakni merebus cabe rawit kurang lebih selama 3 s/d 4 jam. "Hal ini agar racun dalam cabe rawit bisa hilang sehingga rasa pedas yang ada dalam cabe rawit tetap tinggal tanpa memberikan efek samping pada perut atau pencernaan lainnya," jelasnya.

Saat ini, usaha Mie Taubat Ummie juga menyediakan menu selain mie, seperti aneka nasi goreng, nasi bakar, kwitiau, bihun, naget, dll. Selain itu, aneka minuman juga disediakan untuk Anda jika berkunjung atau memesan makanan di gerai ini.

Untuk harga, Gerai Mie Taubat Ummie menyajikan harga yang sangat miring, yakni Rp10 ribu per porsi untuk mi dan Rp12 untuk nasi goreng. Selama Ramadan, gerai Mie Taubat Ummie buka dari pagi hingga malam hari. Jadi mau berbuka dengan Mie Taubat Ummie? Silahkan datang ke Komplek Griya Elang Semesta Blok A15 Balai Gadang (Dibelakang Villa Anggrek 1) Koto Tangah Padang. Atau jika anda lagi malas keluar rumah, bisa pesan via Go-Food saja ya. ... Baca halaman selanjutnya