Ini Empat Destinasi Wisata di Pessel yang Disiapkan Untuk Lebaran

"Pemkab Pessel telah melakukan berbagai persiapan sarana infrastruktur"
Pantai Carocok Painan (Istimewa )

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mempersiapkan empat destinasi wisata primadona untuk menanti kunjungan wisatawan yang datang ke daerah tersebut selama lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Hadi Susilo menyebutkan, empat destinasi tersebut diantaranya pantai Carocok Painan, KWBT Mandeh, Bayang Sani dan Jembatan Akar di Kecamatan Bayang.

"Sisanya nanti (objek wisata musiman) akan bekerjasama dengan nagari atau kelompok penggiat pengelola, dan ini nanti akan kita siapkan menggunakan tiket resmi," sebut Hadi Sosulo.

Ia menjelaskan, untuk persiapan dalam menanti para pengunjung ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan sarana infrastruktur, seperti halnya kelayakan lahan pakir dan kebutuhan MCK pengunjung.

Meski tahun ini akan banyak faktor yang akan mempengaruhi trend turun wisatawan, mulai naiknya harga tiket pesawat hingga ancaman bencana untuk wisata bahari, namun diyakini objek wisata di Pessel akan tetap ramai saat lebaran mendatang.

"Jadi sekitar 45 ribu tiket (karcis masuk) telah kita predikiskan akan habis selama lebaran. Dan untuk faktor bencana, kita akan terus kampanye wisata bahari aman," ulasnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung sendiri datang ke daerah itu, pihaknya juga melibatkan seluruh instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pol PP-Damkar Satuan, aparat kepolisian serta TNI melalui tim terpadu.

“Kita akan upaya pelayanan untuk pengunjung seoptimal mungkin. Mudah-mudahan dengan semua itu, pengunjung yang datang ke Pesisir Selatan, bisa menikmati masa liburannya dengan aman dan tenang," pungkasnya.

[Kiki Julnasri]