Ini Cara Pemkab Pessel Tingkatkan Kunjungan Wisata Saat Lebaran Nanti

"Selama liburan nanti kita ingin pengujung benar-benar merasakan suasana lebih nyaman. Dan bisa menikmati pariwisata kita lebih baik lagi"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Selama libur lebaran, Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera bakal membuka pentas musik akuistik di panggung utama kawasan wisata Carocok Painan.

Kepala Disparpora Pesisir Selatan, Hadi Susilo menyebutkan, selain menggeat minat kunjungan dengan pentas akuitik, pihaknya juga menggerakan kampanye wisata Bahari Aman kepada pengunjung di daerah tersebut.

"Selama liburan nanti kita ingin pengujung benar-benar merasakan suasana lebih nyaman. Dan bisa menikmati pariwisata kita lebih baik lagi," sebut Hadi Susilo kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, selain itu dengan banyaknya yang mempengaruhi turunnya minat kunjungan masyarakat ke wisata bahari, pihaknya perlu melakukan terobosan salah satu untuk meyakinkan bahwa pariwisata Pesisir Selatan benar-benar menjadi idaman saat dikunjungi.

"Kampanye wisata bahari aman kepada pengunjung, kita akan melibatkan Uda dan Uni Pessel di objek wisata utama seperti Mandeh, Jembatan Akar, Bayang Sani, Carocok Painan dan pasir Putih Kambang serta megerakkan Pokdarwis di destinasi masing-masing," jelasnya.

Lanjutnya, selama liburan lebaran nanti, selain keterlibatan pemerintah daerah, pihaknya juga berharap masyarakat untuk ikut mendorong. Terutama untuk menanti pengujung dengan ramah dan meberikan dedikasi yang baik untuk kenyaman pengujung.

"Kita harap semua pihak bisa terlibat selama lebaran nanti. Terutama kepada masyarakat, mari kita sambut tamu-tamu kita dengan baik dan tunjukan kalau Pessel benar-benar ramah,"tutupnya. (Kiki Julnasri)