Buka Puasa Praktis, Yuk Hadirkan Makanan Khas Turki di Tengah Keluarga

"mayonaise kita produksi sendiri"
Kebab (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kebab telah menjadi cemilan yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Makanan khas Turki ini juga telah banyak menjamur untuk memenuhi hasrat pecinta kuliner, termasuk di Sumatera Barat.

Menjawab ingin dan tantangan itu, atas desakan sang kakak, Ritos Parmanel Putra memulai ide membuka kuliner khas Turki ini pertama kali di Payakumbuh.

Dengan menyandang nama Kebab Turki Zahara, kebab miliknya menyesuaikan cita rasa makanan dengan lidah masyarakat Sumatera Barat.

"Awal berdiri tahun 2008. Saat memproduksi kebab, kita menyesuaikan dengan lidah masyarakat Sumbar. Namun yang menjadi ciri khas kebab kita dari yang lain yakni pada mayonaisenya. Hal ini karena mayonaise kita produksi sendiri. Tidak mengambil bahan dari lapangan," katanya kepada KLIKPOSITIF.COM.

Ia mengatakan mayonaise menjadi nilai jual dari kebab zahara turki. "Sedangkan bahan-bahan lainnya dalam pembuatan kebab tetap sama dengan yang lainnya. Namun ini menjadi ciri khas dari kebab Turki Zahara,"
jelasnya.

Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam memuaskan pelanggan soal kebab, pihaknya memilih bahan-bahan yang sudah terjamin kualitasnya. "Kita tak sembarangan menggunakan bahan-bahan untuk memuaskan pelanggan kebab. Untuk cita rasa yang berbeda, kita menggunakan bahan- bahan yang juga terjamin kualitasnya dengan baik," katanya.

Kebab Turki Zahara yang beralamat di Jl H. Agus Salim No 11A Padang Timur, Padang. Selain rasanya yang khas, makanan ini menggunakan daging sapi dan aneka sayur lengkap dengan mayonaisenya.

Selain praktis, Kebab Turki juga dijamin kebersihan dan kehalalannya. Untuk citarasa, kebab Turki Zahara memiliki beberapa citarasa, yakni original, sosis, telur, daging keju, daging sosis. Citarasa sesuai dengan
keinginan pelanggan, namun kita tetap menyediakan berbagai pilihan rasa," katanya.

Saat ini, Kebab Turki Zahara telah memiliki lebih dari 30 cabang di ... Baca halaman selanjutnya