Ngabuburit, Tiga Komunitas Otomotif Ini Bagikan Ratusan Takjil di Padang

"Selain beramal di bulan puasa, tiga komunitas ini juga menentang aksi kekerasan seperti yang kerap terlihat di televisi"
Tiga komunitas otomotif di Padang menggelar aksi bagi-bagi takjil di depam Masjid Raya Sumbar. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Bagi yang beramal di bulan ini, amalan yang didapat pun akan berlipat ganda.

Hal itu yang mendasari tiga komunitas otomotif ini berbagi dengan sesama. Tiga komunitas tersebut yakni, Redline Autofamily, Pro DJ dan OTRENT. 

Ketua Redline Autofamily, Edo Hardi menyebut, saat ini memang banyak yang memandang sebelah mata komunitas-komunitas otomotif ini. Berbagai cibiran pun sering terlontar.

"Ada yang bilang geng ini, geng itu lah. Padahal, sebagian besar dari komunitas otomotif ini justru banyak melakukan hal positif," katanya kepada KLIKPOSITIF. 

Karena itulah, bersama dengan 46 anggota dari tiga komunitas tersebut memberikan manfaat untuk orang lain di bulan Puasa ini, salah satunya dengan berbagi takjil.

"Ini murni dari dalam hati kami ingin berbagi dengan sesama di bulan Ramadan," tambah Ernesto V, Ketua Pro DJ Community.

Dalam acara bagi-bagi takjil itu, setidaknya tiga komunitas ini membagikan sekitar 250 buah takjil kepada pengendara yang melintas di depan Masjid Raya Sumbar pada Sabtu sore.

"Memang tidak seberapa, tapi setidaknya apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat untuk orang lain," tutup Candra, Ketua OTRENT Community. (*)