Genius Umar Jamin Pelayanan dan Angkutan Wisata Pariaman Untuk Berlebaran

"Sebelum lebaran perihal itu harus kami selesaikan. Ini semua tentu akan terwujud, tidak hanya karena otoritas Pemko saja, seluruh pihak terkait diharapkan mendukung, pun masyarakat Pariaman"
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, memastikan kapal untuk angkutan wisata ke Pulau Angso Duo harus kondusif, kondisi kapal harus layak jalan.

Tak hanya perihal kapal tersebut yang harus layak pakai, kata Genius, keseluruhan pelayanan wisata serta jaminan keamanan pengunjung wisata segera dikondisikan.

"Sebelum lebaran perihal itu harus kami selesaikan. Ini semua tentu akan terwujud, tidak hanya karena otoritas Pemko saja, seluruh pihak terkait diharapkan mendukung, pun masyarakat Pariaman," kata Genius, Rabu 29 Mei 2019.

Dikatakannya juga, dengan SOPD terkait telah dilakukannya rapat terbatas pada Selasa (28/5). Rapat terbatas itu selain melibatkan TNI dan Kepolisian, juga mengikutsertakan BPBD, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Dinas Sat Pol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan dan Disparbud Kota Pariaman.

"Kami membahas mengenai jumlah penumpang kapal wisata ke pulau Angso Duo. Keberangkatan kapal harus seizin oleh aparat perhubungan, Polisi Airud dan Kamla. Terkait uji kelayakan kapal dan angkutan lebaran rencananya hari ini kami lakukan, namun perihal itu ditunda hingga secepatnya karena beberapa alasan penting. Pokoknya sebelum lebaran semua itu tuntas," jelas Genius.

Dia mengungkapkan, jika terdapat kapal atau kendaraan angkutan lebaran lainnya tidak layak pakai maka akan dikandangkan, tidak boleh dioperasikan.

"Terkait pelayanan, di Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata, Pulau Tangah, Pulau Kasiak dan Pulau Angso Duo akan ada pihak Dinas Kesehatan, BPBD dan Pol PP yang bertugas. Mereka -petugas- tidak cuti selama lebaran, cuti diberikan setelah lebaran, " sebut Genius.

Genius Umar juga katakan terkait cuaca dan jadwal keberangkatan kapal air tersebut. Jika cuaca bagus, keberangkatan terakhir kapal ke pulau dijadwalkan pukul 15.30 WIB. Pukul 17.00 pulau harus sudah kosong dari pengunjung.

"Kami menjamin keamanan dan pelayanan untuk pengunjung. Selain ... Baca halaman selanjutnya