Ingin Menikmati Lebaran di Bukittinggi? Coba Kunjungi 7 Objek Wisata Ini

"Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota wisata yang berada di Provinsi Sumbar"
Jam Gadang (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota wisata yang berada di Provinsi Sumbar. Dengan luas 25 kilometer persegi, kota ini pernah menjadi pusat ibukota RI pada masa PDRI (Pemerintah Darurat Republik Indonesia).

Kota Bukittinggi berjarak sekitar 95 kilometer dari Kota Padang. Jika dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), maka akan tiba di Kota Bukittinggi setelah menempuh sekitar dua jam perjalanan.

Nah, jika saat libur lebaran 2019 ini anda memilih Kota Bukittinggi sebagai tempat tujuan liburan, sebaiknya kunjungi 7 destinasi wisata ini :

1.    Jam Gadang

Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 yang merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, sekretaris atau controleur Fort de Kock (sekarang Kota Bukittinggi) pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Jam Gadang disebut-sebut sebagai kembaran dari Big Ben di London Inggris, karena kedua mesin jam ini sama-sama dibuat oleh Vortmann Relinghausen dari Jerman.

Menara jam setinggi 26 meter ini sangat populer dan menjadi tujuan wajib bagi sebagian besar pengunjung jika berliburan di Bukittinggi. Lokasinya sangat strategis, karena terletak di jantung kota, yakni di kawasan Pasar Atas.

Setelah dibuka pasca pemugaran, kawasan Jam Gadang terus dipadati pengunjung. Tempat ini jadi lebih menarik, terutama pada malam hari, karena ada air mancur menari yang mengikuti irama musik, serta air terjun mini bertingkat yang disorot lampu warna warni.

Objek wisata ini gratis atau tidak dipungut biaya masuk.Jika mau belanja usai menikmati keindahan Jam Gadang, Pasar Lereng dan Pasar Atas yang berada dekat dengan Jam Gadang bisa menjadi pilihan anda. Jika anda pecinta kuliner, juga tersedia masakan kapau di Los Lambuang, yang lokasinya tak jauh dari Jam Gadang.

 2.    Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK)

TMSBK atau yang lebih dikenal ... Baca halaman selanjutnya