Menyaksikan Kota Lama Sawahlunto di Dua Spot Baru Puncak Cemara

"Kami sudah menyediakan petugas berkamera untuk mengabadikannya, wisatawan cukup menunggu filenya untuk dikirim baik melalui medsos maupun email. Untuk waktu operasional, Puncak Cemara Kota Sawahlunto dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari"
Seorang Pengunjung Berpose di Spot Foto Gantole Dengan Pemandangan Kawasan Kota Lama Sawahlunto (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Memanjakan wisatawan yang berkunjung saat libur lebaran, Puncak Cemara Kota Sawahlunto menambah dua spot baru untuk berfoto. Spot tersebut yakni spot balon udara dan gantole, berfoto di kedua spot tersebut cukup menantang dengan suguhan kawasan Kota Lama Sawahlunto.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto Defriyanto mengatakan, dua spot tersebut baru dibuka pada 6 Juni 2019 kemarin. Diharapkan dengan kehadirannya, memberi dampak yang signifikan pada tingkat kunjungan.

"Dengan berfotonya para wisatawan diharapkan dua spot ini viral di media sosial, dengan begitu membuat orang lain penasaran untuk berkunjung ke Puncak Cemara Kota Sawahlunto," katanya saat dihubungi, Jumat 7 Juni 2019.

Sejak dibuka pagi kemarin, lanjutnya, hasil pemantauan timnya di media sosial, foto-foto di dua spot baru tersebut mulai mengalami peningkatan. "Kami terus pantau perkembangan dua spot ini di media sosial yang di unggah warganet, secara perlahan mulai berdampak termasuk komentar yang positif," ujarnya.

Untuk yang ingin mengabadikan di dua spot baru tersebut, wisatawan tak perlu merogoh kocek yang banyak. Disebutkan Defriyanto, untuk spot gantole cukup membayar dua puluh ribu rupiah, sementara untuk spot balon udara cukup dengan sepuluh ribu rupiah.

"Kami sudah menyediakan petugas berkamera untuk mengabadikannya, wisatawan cukup menunggu filenya untuk dikirim baik melalui medsos maupun email. Untuk waktu operasional, Puncak Cemara Kota Sawahlunto dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari," tuturnya.

Diketahui, Puncak Cemara Kota Sawahlunto terletak di Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin. Dari Puncak Cemara dapat melihat kawasan Kota Lama Sawahlunto yang berbentuk seperti 'kuali'.

Disana juga dilengkapi dengan teropong untuk bisa melihat lebih dekat bangunan peninggalan sejarah ... Baca halaman selanjutnya