Ribuan Orang Kunjungi Kota Tabuik, Pulau Angso Duo Jadi Primadona

"Jumlah itu meningkat dari pada sebelumnya. Sebelumnya, sehari tak sampai 150 orang. Sekarang kami mencatat jumlah itu berdasarkan tiket kapal yang terjual, jumlahnya mencapai lebih dua ribu orang"
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN KLIKPOSITIF -- Sesuai dengan prediksi Walikota Pariaman, Genius Umar, kunjungan wisata ke Pariaman mencapai ratusan ribu orang pada lebaran 2019. Perihal itu dibenarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, secara keseluruhan kunjungan wisata ke Kota Tabuik mencapai ratusan ribu orang.

Dalam sehari saja, kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi wisata seperti Pulau Angso Duo, tercatat lebih dari 2000 orang. Diketahui juga, jumlah kunjungan wisatawan untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah itu meningkat dari pada sebelumnya. Sebelumnya, sehari tak sampai 150 orang. Sekarang kami mencatat jumlah itu berdasarkan tiket kapal yang terjual, jumlahnya mencapai lebih dua ribu orang," ungkap Alfian, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Secara keseluruhan, kata Alfian lagi, untuk semua titik destinasi yang ada di Pariaman kunjungan mencapai ribuan bahkan mungkin ratusan ribu orang. "Namun kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo merupakan jumlah terbanyak dari pada tempat lainnya," sebut Alfian.

Disebutkannya, di pulau itu sudah banyak tambahan-tambahan fasilitas wisata. Bahkan di pulau sudah ditata sedemikian rupa. Banyak wisatawan yang menikmati Banana Boat dan spot-spot indah untuk berselfi.

"Kami juga telah sediakan trek untuk pejalan kaki di pulau itu, trek itu berputar mengelilingi pulau Angso Duo. Saat kami pantau, juga tampak banyak wisatawan yang berenang di sekitar pulau sambil menikmati terumbu karang di putihnya pasir pantai, " jelas Alfian.

Untuk kesehatan dan keselamatan, kata Alfian, di sekitar destinasi Angso Duo kami pantau juga tim penyelamat dan medis siap menjalankan tugas untuk keselamatan dan keamanan wisatawan. Hingga sekarang, situasi aman dan nyaman.

"Untuk kecelakaan kapal tidak ada sebab kami telah mengatur keberangkatan kapal, semua berjalan sesuai harapan, " ungkapnya.

Alfian ... Baca halaman selanjutnya