Rayakan Lebaran, Sumbar Diecaster Berbagi dengan Panti Asuhan

"Biasanya, halal bihalal dilakukan di kafe, komunitas ini lebih memilih Panti Asuhan"
Komunitas Sumbar Diecaster berbagi dengan Panti Asuhan Al Falah. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Meski hampir dua pekan bulan Syawal dilewati, tentunya silaturahmi dan suasana saling berbagi masih kentara di antara sesama umat muslim. Tidak itu saja, rasa berbagi dengan yang membutuhkan pun tetap menjadi pilihan di bulan yang fitri ini.

Hal itulah yang mendasari komunitas pecinta mobil miniatur di Sumbar. Komunitas yang diberi nama Sumbar Diecaster ini melakukan silaturahmi bersama anggota lain ke tempat yang berbeda. Biasanya, halal bihalal dilakukan di kafe, komunitas ini lebih memilih Panti Asuhan.

Ketua Sumbar Diecaster, Willy Tobing mengatakan, keinginan yang tulus dari semua anggota komunitas untuk berbagai menjadi dasar utama. Selain bisa bersilaturahmi dengan kawan sesama komunitas, dia menyebut, Sumbar Diecaster juga bisa memberi manfaat untuk orang lain.

"Dengan cara inilah kita menunjukkan silaturahmi sebagai sesama manusia. Ini murni dilakukan atas dasar niat yang baik untuk membantu," jelas Willy.

Ditambahkannya, Panti Asuhan yang dibantu adalah Panti Asuhan Shine Al Falah yang ada di kawasan Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Panti Asuhan ini sendiri adalah tempat para hafizd Al Quran belajar menghafal.

"Alhamdulillah, kita bisa kasih donasi kesini berupa, 60 Kg beras, 1 dus minyak goreng, 4 dus mie instan, 4 papan telur dan dana cash Rp1,2 juta. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa membantu mereka," kata Willy.

Sekilas, Sumbar Diecaster sendiri adalah sebuah komunitas pecinta miniatur mobil berbagai merk yang ada di Sumatera Barat. Saat ini, ada sekitar 80 lebih anggota yang tergabung di seluruh Sumatera Barat serta sejumlah wilayah di Indonesia seperti Palembang, Pekanbaru, Jakarta dan sebagainya. (*)