Kembangkan Pariwisata di Tanah Datar, Bupati Dukung Pembangunan Emersia Wonderland

"Tujuan utamanya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus membuka peluang peningkatan ekonomi kerakyatan"
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi membuka acara Pawai Alegoris di Batusangkar. (istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan, bahwa pemerintah daerah siap mendukung pembangunan objek wisata Emersia Wonderland di Batusangkar. Tujuan utamanya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus membuka peluang peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Pemda Tanah Datar mendukung penuh setiap investor yang ingin mengembangkan pariwisata disini," kata Bupati Irdinansyah saat acara Pawai Alegoris di Batusangkar, Minggu 18 Agustus 2019.

Bupati menyebut bila objek wisata dan arena bermain ini selesai nantinya, maka masyarakat Tanah Datar tidak perlu lagi keluar daerah menikmati destinasi wisata tersebut. Dia menjelaskan, objek wisata Emersia Wonderland merupakan perpaduan pariwisata, pendidikan dan permainan gembira.

Sementara, manajemen Emersia Grup, Merry Warti menambahkan, wisatawan yang datang, khususnya anak-anak akan senang berada di wahana ini karena menyediakan berbagai zona, atraksi dan permainan yang akan dipadukan dengan pendidikan dalam suasana kegembiraan.

Dia berharap ada dukungan dari masyarakat sehingga sehingga dapat mewujudkan wahana Emersia Wonderland ini yang tidak hanya sekedar untuk hiburan atau tempat bermain semata, namun lebih dari itu bisa dimanfaatkan anak-anak sekolah menunjang pendidikan.

[Irfan Taufik]