Kayu Kolek Gelar Enduro Championship 2019, Bupati: Bisa Jadi Dayatarik Wisata Berkelas Dunia

"Setelah Harau mendunia, Panorama Kayu Kolek ini tentu juga berpotensi menjadi objek wisata kelas dunia juga. Semoga potensi ini dapat terus dikembangkan sehingga kunjungan wisatawan akan lebih meningkat lagi di Kabupaten Limapuluh Kota "
Beberapa Enduro Championship 2019 yang digelar kemarin di Panorama Kayu Kolek, Kabupaten Limapuluh Kota. (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Panorama Kayu Kolek yang berada di Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu, Kabupaten Limapuluh Kota sukses menjadi venue seri kelima Enduro Championship 2019, 25 Agustus 2019 kemarin. Venue Panorama Kayu Kolek juga merupakan satu-satunya venue balapan sepeda Internasional yang digelar diluar Pulau Jawa.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, menilai iven yang diikuti oleh pesepeda dari berbagai belahan negara ini dapat menjadi daya tarik pariwisata berkelas Internasional atau dunia.

"Setelah Harau mendunia, Panorama Kayu Kolek ini tentu juga berpotensi menjadi objek wisata kelas dunia juga. Semoga potensi ini dapat terus dikembangkan sehingga kunjungan wisatawan akan lebih meningkat lagi di Kabupaten Limapuluh Kota dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kita," ujar Bupati Limapuluh Kota, Senin 26 Agustus 2019.

Ia berharap tempat wisata di Limapuluh Kota yang ada di berbagai nagari atau tempat lain di Luak Limopuluah agar dapat terus mengembangkan potensi yang ada.

Sementara itu, Walinagari Sikabukabu Tanjuang Haro Maskar M Datuak Pobo, menyampaikan potensi wisata Kayu Kolek ini sudah mampu menarik minat pelaksana iven khususnya balap sepeda.
Menurutnya kegiatan Indonesia Endurocs 2019 ini merupakan Iven ketiga sepeda yang diselenggarakan di objek wisata Kayu Kolek dan menjadi salah satu track diluar Jawa dan Bali yang patut terus dikembangkan nagari serta akan menjadi kalender iven tahunan di Kayu Kolek.

"Tujuan kita bagaimana objek Kayu kolek ini terus dikembangkan terus berkelanjutan. Kegiatan ini merupakan iven sepeda ketiga didaerah kita ini, dan Indurocs merupakan perdana iven berkelas Internasional. Kedepannya kami berharap pengembangan Kayu Kolek ini dapat di kerjakan bersama-sama," ujar Maskar M. Dt. Pobo

Sebelumnya, Ketua pelaksana kegiatan balap sepeda yaitu Kepala Imigrasi Agam Dani Cahyadi melaporkan bahwa kegiatan Indonesia Endurocs yang ... Baca halaman selanjutnya