Tim Teknis: Dijanjikan Jalan Siap Dua Minggu Menjelang Perhelatan TdS 2019

"Pihak yang berwenang dalam memperbaiki jalan mulai dari Balai Jalan (Pusat), Dinas PU provinsi serta kabupaten dan kota berjanji, jalan selesai dua minggu menjelang perhelatan"
TdS 2017 di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Koordinator Tim Teknis Asep Cheppy Sulaiman mengatakan, secara keseluruhan tim teknis menyatakan jalan pada etape yang akan dilewati pembalap saat Tour de Singkarak 2019 layak.

Namun, tetap ada beberapa catatan terutama jalan Kawasan Wisata Mandeh.

Dijelaskannya, dari pertemuan terakhir setelah survei ketiga. Pihak yang berwenang dalam memperbaiki jalan mulai dari Balai Jalan (Pusat), Dinas PU provinsi serta kabupaten dan kota berjanji, jalan selesai dua minggu menjelang perhelatan.

"Semua sudah oke termasuk Mandeh. Walaupun memang masih banyak jalan yang belum bagus, kami tunggu janji tapi pihak terkait berjanji pihak yang bertanggung jawab terhadap jalan ini," ujarnya kepada KLIKPOSITIF, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Cecep menyebutkan, sesuai kesepakatan kawasan danau Singkarak tetap dilewati. Namun pada kawasan tersebut terdapat banyak catatan, tidak hanya jalan, sampah juga harus menjadi perhatian pemerintah setempat.

"Ini event sport tourism, jadi objek pariwisata juga perlu diperhatikan. Kalau destinasi wisata tidak siap Sumbar akan rugi," katanya.

Untuk diketahui ini etape yang akan dilalaui saat pelaksanaan 2 hingga 10 November 2019:

Etape 1: Start di Pantai Gandoriah (Kota Pariaman) dan finish di Istano Basa Pagaruyuang (Kabupaten Tanah Datar), 107,3 KM

Etape 2 : Start di Kantor Bupati Pasaman (Kabupaten Pasaman) dan finish di jam Gadang (Kota Bukittinggi), 112,2 KM

Etape 3 : Start di air terjun Aka Barayun (Kabupaten Lima puluh kota) dan finish di Jln. Sudirman (Kota Padang Panjang) 125,6 KM

Etape 4 : Start di Kantor Bupati Dharmasraya (Dharmasraya) dan finish di lapangan Segita (Kota Sawahlunto), 205,3 KM

Etape 5 : Start di Kantor Dinas Pariwisata Payakumbuh (Kota Payakumbuh) dan finish di Ambun Pagi (Kabupaten Agam), 206,5 KM

Etape 6 : Start di Dermaga Singkarak (Kabupaten Solok) dan finish ... Baca halaman selanjutnya