Gelar Etape Terakhir TDS, Kota Padang Bakal Tampilkan Kesenian Sumbar

" "Kami akan fokus pada kesenian daerah nantinya saat TDS. Karena kami hanya mendapatkan satu etape saja," ujarnya."
Tour de Singkarak (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Sebagai etape penutup pada Tour de Singkarak 2019, Kota Padang akan menampilkan kesenian khas Sumatera Barat pada perhelatan 10 November 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian, saat dihubungi klikpositif.com, Selasa 8 Oktober 2019.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mempertontonkan kesenian daerah seperti tari tradisional dan lagu minang yang akan dibawakan oleh anak nagari. "Kami akan fokus pada kesenian daerah nantinya saat TDS. Karena kami hanya mendapatkan satu etape saja," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun penyelenggara akan membawa artis papan atas, pihaknya tetap akan memberikan kesan kedaerahan dalam penutupan itu. "Kami akan memperlihatkan kesenian khas Kota Padang nanti, meskipun ada artis nasional atau lokal yang akan dihadirkan oleh Pengprov," lanjutnya.

Arfian mengatakan pihaknya tidak akan terfokus kepada lokasi wisata pada penutupan nantinya karena yang dilewati oleh pebalap sebagai tempat wisata hanya Pantai Padang saja.

"Sebenarnya Kota Padang memiliki banyak tempat wisata seperti Lubuak Tampuruang, Batu Malin Kundang dan banyak lagi. Itu juga akan kami pajang sebagai banner nantinya," katanya.

Ia berharap nantinya setelah TDS 2019 usai, kunjungan wisata ke Kota Padang semakin meningkat dan wisatawan bisa menikmati wisata yang dimiliki Kota Padang.

Halbert Caniago