Rekomendasi Tempat Wisata Candi di Jogja yang Paling Indah  

"Banyaknya lokasi wisata bisa menjadi alasan kamu selalu teringat dengan tempat ini."
Salah satu objek wisata di Yogyakarta. (https://blogkulo.com/air-terjun-coban-tundo-malang/)

KLIKPOSITIF -- Jogja, menjadi tempat kenangan terindah yang membuat kamu ingin kesana bersama orang terkasih. Kulinernya yang lezat dan murah, serta banyaknya lokasi wisata bisa menjadi alasan kamu selalu teringat dengan tempat ini.

Sebelum pergi ke sana, kamu sebaiknya membeli tiket pesawat ke Jogja harga promo, supaya liburan semakin menyenangkan tanpa beban karena dompet menipis. Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ke Jogja, adalah berjalan di beberapa candi berikut ini.

Candi Prambanan

Siapa yang tidak kenal dengan candi satu ini. Candi Prambanan merupakan salah satu peninggalan dari kerajaan Hindu yang menyimpan banyak nilai sejarah. Tempat yang sudah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini menjadi salah satu candi terbesar dan terindah di Asia Tenggara.

Candi Prambanan sendiri terdiri dari 3 bangunan, yakni Candi Wishnu, Candi Brahmana dan Candi Siwa. Di sini kamu dapat melihat cerita Ramayana yang bercerita melalui lukisan relief pada dinding candi.

Candi Sewu

Candi Sewu terletak berdampingan dengan Candi Prambanan, tepatnya sekitar 800 meter di sebelah selatan area Rara Jongrang. Namun, meskipun berdampingan, Candi Sewu diduga sebagai pusat kegiatan keagamaan umat Buddha.

Sesuai dengan namanya, Candi Sewu dalam bahasa Jawa, artinya seribu. Akan tetapi, candi sewu sebenarnya tidak memiliki seribu candi, melainkan hanya 249 bagunan saja. Candi Sewu sendiri sudah ada sejak abad ke-8 pada dinasti Syailendra. Di sana kamu bisa menemukan Prasasti Manjusringrha yang bertuliskan nama asli Candi Sewu, yakni Prasaa Vajrasana Manjusigra.

Candi Ratu Boko

Kamu sudah menonton film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2? Jika sudah pasti kamu tidak asing dengan candi satu ini. ... Baca halaman selanjutnya