Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Terbaik Dunia Versi Conde Nast Traveler

"Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Indonesia dinobatkan sebagai The Best Countries in the World: 2019 Readers' Choice Awards oleh Conde Nast Traveler melalui situs cntraveler.com, alias Negara Terbaik Dunia dalam hal pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama dalam postingan di akun Instagram pribadinya @wishnutama, pada Senin (25/11/20190 kemarin.

Mantan CEO Net TV tersebut menyebut jika media yang berkantor pusat di One World Trade Center, New York, Amerika Serikat dan juga di Vogue House, London itu sejatinya telah mengumumkan hal ini sejak awal November 2019.

"Readers Choice Awards Conde Nast Traveler tahun ini adalah yang ke-32 kalinya. Pemilihan melibatkan 600.000 registered voters. Mereka yang sudah registrasi inilah yang memilih negara favorit mereka," tulisnya dalam postigan tersebut.

Hasilnya, lanjut dia, Indonesia menempati peringkat 1 mengungguli Thailand, Portugal, Srilanka, dan Afrika Selatan, yang berturut-turut ada di posisi 2 hingga 5. Sedangkan negara ASEAN lain yang masuk 10 besar adalah Filipina di peringkat 8 dan Vietnam di posisi 10. Sementara Kamboja menempati posisi 19.

Hal tersebut, jelas suami dari aktris Gista Putri ini, dikarenakan Conde Nast Traveler menyebut Indonesia telah berkembang sangat pesat dan menjadi destinasi baru pilihan nomadic traveler dengan modern resorts, pantai-pantai terpencil, hingga candi-candi yang menakjubkan.

"Daya tarik lainnya adalah Bali yang dinilai sangat memikat bagi mereka penggemar budaya, yoga, sinar matahari tropis, pesta yang berkesan, hingga spa yang tenang dan menyenangkan," jelasnya lagi.

Pengakuan dari Conde Nast Traveler ini, menurutnya akan semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia. Meski begitu, Menparekraf menilai hal tersebut jangan sampai membuat kita semua lengah.

"Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan ... Baca halaman selanjutnya