Teruci Chaprendang Sumbar Bantu Korban Bencana Solok Selatan

"Kami berharap bantuan dari Teruci Chaprendang Sumbar dapat meringankan beban yang diderita  yang terdampak dari bencana tanah longsor dan banjir bandang"
Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Dedy Satri Asmon (kanan) menyerahkan bantuan logistik kepada Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Nasril (kiri) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Setelah memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Jorong Galapung, Nagaro Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berselang satu minggu Teruci Chaprendang Sumbar kembali memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana. 

Kali ini, bantuan bencana itu dberikan kepada korban terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Jorong Sapan Salak, Nagari Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan. Bantuan yang bertajuk Teruci Chaprendang Peduli Solok Selatan itu, diantarkan langsung ke Posko Bantuan di Nagari Pakan Rabaa, Minggu (1/12).

Pada penyerahan bantuan tersebut, Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Dedy Satria Asmon yang didampingi oleh dua wakil Kumendan Teruci Chaprendang Syaiful dan Jasnil Khaidir serta beberapa anggota, menyampaikan turut berduka cita dan prihatin atas musibah yang menimpa warga Jorong Sapan Salak.

"Kami berharap bantuan dari Teruci Chaprendang Sumbar dapat meringankan beban yang diderita  yang terdampak dari bencana tanah longsor dan banjir bandang,” ujar Dedy Satria didampingi dua wakilnya Syaiful dan Jasnil Khaidir usai menyerahkan bantuan di poskor bencana, Minggu siang. 

Dikatakan Dedy Satria, sebelum menyerahkan bantuan ke Solok Selatan ini, pekan lalu Teruci Chaprendang Sumbar juga menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang dan tanah longsor di kawasan salingka Dana Maninjau, Kabupaten Agam.

Sepulang dari mengantarkan bantuan ke Maninjau, pihaknya kemudian mendapat informasi bahwa di Kabupaten Solok Selatan juga terjadi bencana longsor dan banjir bandang. Maka dari itu, dibentuklah tim Teruci Chaprendang Sumbar Peduli Solok Selatan.

“Begitu mendengar ada musibah lagi di Solok Selatan, hati kami tergerak untuk membantu meringankan beban para korban bencana. Jadi, dibentuklan Teruci Chaprendang Sumbar Peduli Solok Selatan. Kami pun kemudian ... Baca halaman selanjutnya