Mapala SDU Faterna Unand Rajai Etape LLAP

"Alhamdulillah, kami senang Mapala SDU Faterna Unand bisa meraih dua penghargaan pada LLAP ini"
Mapala SDU Faterna Unand meraih juara II kategori putri pada ajang LLAP (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Svarna Dvipa Ungu (SDU) menyabet dua medali pada Lomba Lintas Alam Pagaruyuang (LLAP) yang digelar di Kabupaten Tanah Datar pada 29 November hingga 1 Desember 2019.

Dua medali yang diraih oleh Mapala Fakultas Peternakan Unand (Faterna) itu adalah Juara I untuk kategori putra dan juara II kategori putri. Kedua penghargaan itu didapat, setelah Mapala SDU berhasil menjadi yang tercepat pada dua etape yang digelar.

"Alhamdulillah, kami senang Mapala SDU Faterna Unand bisa meraih dua penghargaan pada LLAP ini," kata Anggota Kehormatan Mapala SDU Faterna Unand Sandy Anshari saat dihubungi klikpositif.com via handphone, Senin, 2 Desember 2019.

Dijelaskannya, pada ajang LLAP ini, ada dua etape yang dilewati denga total panjang etape 33 kilometer. Untuk etapi I, jarak etape 18 kilometer di Bumi Perkemahan Suraso. Kemudian etape II sepanjang 15 kilometer di Bumi Perkemahan Istana Pagaruyuang.

Mapala SDU Fater Unand bukan kali ini meraih juara. Pada 18 Agustus lalu, Mapala SDU juga mendapat juara I pada Mapala Unand Mountain Running, dan Juara II pada Lomba Lintas Alam Bareh Solok tahun 2012.

"Bagi Mapala SDU, juara bukan prioritas utama, tapi kerja keras dan sportifitaslah yang utama," ungkap mahasiswa angkatan tahun 2011 itu.

Pada ajang yang diikuti oleh 48 peserta dari kategori umum, pelajar dan mapala, juara II kategori putra diraih oleh Mapala Vivo ATIP dan juara III Mapala GJ. Kemudian untuk kategori putri, juara I diraih Mapala Vivo, juara II Mapala SDU dan juara III Mapala Stepa.

Sementara itu, Pembina Mapala SDU Faterna Unand Dr. Ir. Rusmana Wijaya Setia Ningrat, M. Rur. Sc, mengaku bangga atas capaian yang siraih Mapala SDU. Ia berharap, capaian ini dapat menjadi motivasi bagi Mapala SDU untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Apa yang diraih di ajang LLAP kemarin itu tentunya menjadi tolak ukur bagi Mapala SDU untuk mengetahui ... Baca halaman selanjutnya