Pemko Padang Terus Lakukan Pembenahan Objek Wisata

Pantai Aie Manih Kota Padang
Pantai Aie Manih Kota Padang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang terus lakukan pembenahan objek wisata yang ada di daerah ini. Pembenahan itu dilakukan dengan membuat daerah pedestarian di sekitar objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan salah satu pembenahan yang dilakukan yakni di objek wisata Gunung Padang.

"Pembenahan telah kita lakukan sejak 2019 yang dilakukan oleh Dinas PUPR. Misalnya dengan membuat jalan hingga ke makam Siti Nurbaya," katanya.

Baca Juga

"Kemudian ada juga pedestarian yang dibuat di sepanjang jalan Purus. Selain itu jalan dari Simpang Hang Tuah ke Berok juga dibuat pedestarian sehingga membuat wisatawan juga nyaman," katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya juga sedang membuat arena skateboard di daerah Muaro Lasak. " Ini juga untuk menunjang fasilitas wisata yang ada di daerah ini. Pembangunan arena ini sedang berlangsung. Dan tahun ini ditargetkan tuntas dengan pembangunan oleh PUPR," katanya.

"Dengan adanya pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang, kita bisa meningkatkan jumlah wisatawan tahun 2020 ini," tuturnya. (*)

Penulis: Fitria Marlina | Editor: Haswandi