Hotel Grand Inna Padang Olah Masakan Lokal Jadi Berkelas Internasional

Jumpa pers terkait pengenalan olahan masakan Padang yang dilakukan Hotel Grand Inna Padang
Jumpa pers terkait pengenalan olahan masakan Padang yang dilakukan Hotel Grand Inna Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -Dalam mengembangkan masakan khas Minangkabau, Hotel Grand Inna Padang memperkenalkan masakan daerah Sumatera Barat.

"Ini merupakan bagian dari program peningkatan layanan yang terus kami laksanakan dan sebagai apresiasi kepada para mitra usaha dan customers yang telah memberikan kepercayaan kepada Grand Inna Padang khususnya dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) pada umumnya," ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Persero (HIN), Iswandi Said, Rabu 15 Januari 2020.

Beberapa masakan yang diubah dalam penyajiannya adalah Soto Padang, Tenderloin with Kalio Glazed, Pan Seared Baramundi with Gulai Sauce dan Sticky Rice with Fermented Black Rice and Tapai Mousse.

Baca Juga

Hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menggandeng seorang chef profesional untuk memperkenalkan dan mengubah penyajian masakan daerah itu.

"Kami menggandeng chef Vindex untuk mendemokan masakan ini agar juga bisa dikonsumsi oleh penikmat kuliner internasional," lanjutnya.

Menurutnya, pengalaman internasional chef Vindex yang luas dalam masakan Asia, Spanyol, Mediterania, Amerika dan Mexico akan menciptakan masakan dengan cita rasa yang khas bagi Grand Inna Padang.

"Menu yang disajikan merupakan menu sehat, unik dengan cita rasa yang sangat memorable," lanjutnya.

Menurutnya, event tersebut dilakukan untuk mengangkat dan memperkenalkan berbagai kearifan lokal, termasuk kuliner yang sejalan dengan pengembangan HIN menjadi jaringan hotel domestik terbesar berstandar internasional yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia. (*)

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera