Chef Vindex Tak Setuju Jika Masakan Padang Disebut Kurang Sehat

Chef Vindex
Chef Vindex (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masakan Padang yang disebut kurang sehat selama ini ditepis oleh seorang celebrity chef profesional, Vindex. Menurutnya, masakan Padang adalah masakan yang sehat jika diolah dengan bahan yang alami.

"Sebenarnya masakan Padang seperti rendang itu sehat. Tapi dianggap tidak sehat selama ini karena banyak mengandung minyak," ujarnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa minyak kelapa sebenarnya baik untuk kesehatan dan tidak ada pengaruh jika santan yang dibuat adalah santan yang diolah benar-benar alami diolah dari kelapa tua.

Baca Juga

"Kalau misalnya minyak kelapa itu tidak sehat, akhir-akhir ini sangat banyak yang mengkampanyekan untuk meminum minyak kelapa secara langsung," lanjutnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa masakan khas Sumatera Barat lainnya seperti nasi kapau dianggap kurang sehat karena proses pembuatannya yang kurang tepat.

"Harusnya untuk memasukan sayur itu saat rebusan santan benar-benar sudah matang. Sehingga sayurnya tetap terasa fresh," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa dengan pengolahan yang baik dan menggunakan bahan-bahan yang alami, masakan khas Sumatera Barat akan nikmat dan tetap sehat. (*)

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi