Rajo Corner Hadirkan Edukasi untuk Anak Sekolah

Rajo Corner Padang
Rajo Corner Padang (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rajo Corner di awal berdirinya tidak hanya mengejar bisnis, namun lebih dari itu juga menghadirkan edukasi kepada masyarakat. Edukasi yang dihadirkan itu langsung dengan mengajak siswa ke lokasi Rajo Corner di kompleks GOR Haji Agus Salim Padang.

"Ini untuk mengenalkan kepada siswa bahwa makanan yang ada di Rajo Corner adalah makanan yang sehat dan baik di konsumsi, mulai dari bahan baku, cara pengolahan hingga disajikan ke costumer. Cara yang kita lakukan yakni cara yang sehat dan higienis," kata pemilik Rajo Corner, Wudi di Padang.

Ia mengatakan dalam edukasi itu, siswa diajak melihat dan merasakan langsung bagaimana proses pembuatan makanan di Rajo Corner. "Sehingga mereka juga tahu mana bahan makanan yang baik untuk kesehatan dan mana yang tak baik sehingga ini juga menjadi edukasi yang baik bagi siswa dalam melakukannya," jelasnya.

Baca Juga

Menurutnya dengan program itu, kegiatan ekstrakurikuler siswa jadi bermanfaat juga bagi keluarga di rumah. "Siswa bisa menceritakan kepada orang tua di rumah apa saja bahan makanan yang baik, cara memasak yang baik, serta gizi yang terkandung dalam makanan itu, sehingga edukasi itu tak hanya bermanfaat untuk dirinya, namun juga untuk orang-orang sekitarnya," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya edukasi ini, pihaknya tak hanya menghadirkan rasa yang enak dan pilihan di lidah bagi customer, namun juga memberikan manfaat bagi orang banyak dalam mengenal bahan-bahan yang digunakan oleh mercant-mercant yang ada di Raja Corner. "Sehingga ketakutan-ketakutan terhadap bahan pengawat dan sebagainya tidak terjadi," paparnya.

Rajo Corner sendiri merupakan tempat makan dan diskusi yang sering dilakukan oleh berbagai pihak. Tempat ini juga cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, mahasiswa hingga keluarga. "Kita mencoba menghadirkan tempat dengan lokasi ngumpul yang ramah dan kekeluargaan sehingga ini menjadi pilihan yang pas bagi siapa saja," tuturnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina